Pedagang yang Menjadi Korban Kebakaran Pasar Semin, Akhirnya Bisa Bernafas Lega


ilustrasi. doc istimewa

GUNUNGKIDUL - Derita korban pasar Semin yang kehilangan tempat berjualan dan barang dagangannya akibat terbakar pada malam tahun baru 2014 lalu, akan segera terobati. Pembangunan pasar darurat ditargetkan pada 5 Februari mendatang selesai dikerjakan. Sehingga pedagang bisa menjajakan dagangannya kembali.

Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Gunungkidul, Widagdo menjelaskan, pembangunan pasar darurat ditangani langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul. Menurut informasi dari DPU pembangunan pasar darurat ditargetkan selesai pada 5 Februari mendatang.

"Pedagang pasar akan bisa berdagang kembali di pasar darurat setelah selsai dibangun," katanya ketika dihubungi wartawan, Selasa (28/1/2014) siang tadi.

Widagdo mengatakan, sementara ini sembari menunggu pasar darurat jadi, sebanyak 284 pedagang berjualannya di sekitar lokasi bekas pasar yang terbakar serta rumahnya masing-masing. Hal itu terpaksa dilakukan pedagang supaya dapur biar terus bisa mengepul.

"Rata-rata pedagang kan mempunyai hutang bank, sehingga sebisa mungkin mereka harus berjualan untuk mengangsur hutang mereka," jelasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga