Rabu, 29/01/2014 08:56 WIB | Dibaca: 1286 kali

Awas Banjir Besar! Semalam di Banten, Nanti Malam Diprediksi Jakarta


Banjir di Tangerang. Foto: Dedy

JAKARTA - Sejumlah perumahan di Kota Tangerang, Banten, terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak malam hari. Ketinggian air yang merendam perumahan pun mulai dari 50 sentimeter hingga 2 meter. Begitu pula dengan jalan protokol yang ikut terendam banjir. Sejumlah warga telah mengungsi ke rumah tetangga atau kerabat dan memindahkan barang - barangnya. Namun, ada juga yang tetap tinggal di rumahnya.

Firman, warga Ciledug, mengatakan sejumlah titik jalan di Ciledug seperti Parung Serab sudah terendam banjir. Kendaraan khusunya roda dua tidak bisa melintas, sehingga membuat jalan macet.

"Banyak kendaraan yang mogok, jadi bikin macet jalan, ni mau kerja jadi ga bisa," ujar Firman.

Sebelumnya, selama dua pekan banjir melanda perumahan di Kota Tangerang dan telah surut pada awal pekan ini. Namun, karena hujan deras maka banjir kembali melanda.

Terpisah banjir di ibu kota Jakarta diprediksi akan melanda kembali nanti malam. Wilayah Jakarta diperkirakan masih akan diguyur hujan. Bahkan menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), diperkirakan Rabu (29/1/2014) malam nanti.

Hujan akan merata hampir di seluruh wilayah Jabodetabek, pagi hingga malam hari. Hanya Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Depok, dan Bekasi yang kemungkinan akan berawan pada pagi hari.
Berdasarkan prospek cuaca tiga harian, BMKG melansir, hujan lebat masih akan menguyur Jabodetabek hingga Jumat, 31 Januari 2014. (lia/ded)

Redaktur: Aristianto Zamzami

 


 





Baca Juga