Jumat, 31/01/2014 18:24 WIB | Dibaca: 4203 kali

Jelang Pemilu, Polisi Imabau Masyarakat Tingkatkan Ronda Malam


Ronda malam. doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen mendorong masyarakat untuk meningkatkan ronda malam yang sudah menjadi tradisi. Karena dengan peran serta masyarakat akan meminimalisir tindak kriminalitas.

"Saya berharap seluruh masyarakat selalu waspada di segala situasi dan kondisi," katanya kepada wartawan, Jum'at (31/01/).

Faried mengatakan, tindak kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana saja, sehingga masyarakat juga harus terlibat dalam menjaga dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Pihaknya bersama Dandim 0730, Letkol Arh Herman Toni juga melakukan safari Kamtibmas ke pelosok-pelosok desa.

"Safari Kamtibmas ini untuk menciptakan situasi kondusif, aman dan tertib menjelang Pemilu 2014," jelasnya.

Faried membeberkan, kasus kejahatan dipicu dari niat pelaku dengan kurangnya kewaspadaan masyaraka. Jadi untuk lebih meminimalisir kejahatan masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan rutin melakukan ronda malam yang sudah menjadi tradisi.

"Kami (petugas) tidak sepenuhnya bisa mengawasi pelaku kejahatan. Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik antara warga dengan petugas untuk menjaga situasi tetap aman dan tenram," pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga