Selasa, 04/02/2014 09:04 WIB | Dibaca: 892 kali

Angin Ribut Porandakan Rumah Warga


Rumah Gito rusak parah tertimpa pohon. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Bencana angin ribut masih terus terjadi di musim penghujan ini. Kali ini angin ribut menghempas Kecamatan Ponjong, Senin (03/2) malam. Akibatnya sebuah rumah warga hancur akibat tertimpa pohon yang roboh diterjang angin.

Sebelum angin ribut menerjang, turun hujan yang cukup deras. Keluarga Gito Prayitno warga Karangijo, Ponjong, semula tidak menduga rumahnya akan menjadi korban angin ribut.
"Saya pikir tidak akan sampai menumbangkan dua pohon jati. Karena hujan disertai angin sudah sering terjadi," katanya kepada wartawan, Selasa (04/2) pagi tadi.

Tetapi, kata Gito, angin semakin kencang menerjang Karangijo dan sekitarnya. Ketika itu suasana berubah menjadi mencekam, ia dan keluarga mulai mencari perlindungan.
"Tiba-tiba dua pohon jati itu ambruk. Beruntung saya dan keluarga bisa menyelamatkan diri," ungkapnya.

Adanya bencana tersebut pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul bersama TNI, Polri, Tagana, Relawan, dan berbagai pihak melakukan evakuasi.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Budhi Harjo mengatakan, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Karena bencana angin ribut bisa terjadi di mana saja.

"Waktunya juga sulit diprediksi sehingga warga harus selalu waspada. Jika ada apa-apa segera menghubungi BPBD nanti akan kami tindak lanjuti," pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga