Sadar Bencana, Seluruh Pasukan Disiagakan

GUNUNGKIDUL – Musim penghujan ini sejumlah wilayah di Gunungkidul dilanda berbagai bencana alam. Supaya Pemkab Gunungkidul lebih sigap menghadapi bencana alam ratusan personel terdiri dari TNI, Polri, PMI, Sat PolPP, SAR, Tagana serta sejumlah relawan diapelkan di alun-alun Wonosari, Rabu (05/2).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Budhi Harjo menjelaskan, dilaksanakannya gelar pasukan ini untuk mengantisipasi bencana alam. Diharapkan dengan adanya gelar pasukan seluruh personel dapat dengan cepat melakukan koordinasi jika terjadi bencana.

“Apel ini dimaksudkan agar kesiapsiagaan menghadapi bencana bisa dilakukan secara maksimal,” kata Budi usai mengikuti gelar pasukan yang dipimpin langsung Bupati Gunungkidul Hj Badingah Ssos.

Budi mengatakan, Kecamatan yang berpotensi dilanda bencana alam antaralain Kecamatan Gedangsari, Patuk, Nglipar, Ngawen, Semin dan Ponjong. Sementara itu di Kecamatan Wonosari warga yang rumahnya di bantaran sungai Besole diharapkan waspada terhadap bencana banjir.

“Jika hujan lebat datang karena tidak menutup kemungkinan bisa kembali terjadi banjir. Jika terjadi sesuatu laporkan kepada kami, tim akan segera menindak lanjuti,” tegasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com