Jumat, 07/02/2014 11:30 WIB | Dibaca: 3386 kali

Mabes Polri Cek Pasukan Pempil di Gunungkidul


Brigjen Pol Tjiptono memeriksa kesiapan ribuan pasukan Pempil. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat Pemilu legislatif pada 9 April mendatang Polri/TNI beserta jajaran Pemkab Gunungkidul mempersiapkan Pemilu dengan matang. Jum'at (07/2), Mabes Polri melakukan pengecekan kesiapan pasukan pengemanan Pemilu (pempil) di Alun-alun Wonosari.

Dalam apel koordinasi dan gelar pasukan kesiapan operasi mantap brata 2014 ini dihadiri pejabat Mabes Polri, Brigjen Pol Tjiptono, Kombes Pol Prihandoko Rudiyono dan AKBP Subandriya serta Muspida. Apel koordinasi ini melibatkan berbagai instansi baik Polri/TNI maupun jajaran Pemkab Gunungkidul.

Usai apel yang dipimpin Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos kemudian dilanjutkan pengecekan kesiapan 1200 pasukan pempil yang terdiri dari Damkar, Hansip, Dishubkominfo, Sat. Pol PP, Polri dan TNI.

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos mengatakan, apel koordinasi ini sangat penting dan sangat bermanfaat dalam mengamankan Pemilu mendatang. "Kami berharap pemilu mendatang berjalan dengan lancar tidak ada suatu hambatan," ungkap Badingah kepada wartawan. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga