Diundang Dubes RRC untuk Indonesia, Prabowo Bahas Hubungan Bilateral


Prabowo Subiyanto Berbincang dengan Dubes RRC untuk Indonesia Y.M. Liu Jianchao. Foto: Istimewa

JAKARTA- Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, memenuhi undangan Duta Besar RRC untuk Indonesia Y.M. Liu Jianchao, di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (12/02/2014).

Dialog dan tukar pikiran kedua tokoh tersebut berjalan hangat dan penuh kekerabatan selama satu jam, dari Pukul 16.00 - 17.00 WIB. Selain berpamitan karena Y.M. Liu Jianchao akan bertolak ke Beijing, Cina pada 17 Februari 2014 mendatang karena masa tugasnya yang telah usai. Dalam pertemuan tersebut, antara Prabowo dan Liu Jianchao sempat membahas persoalan keberlangsungan hubungan bilateral antara Indonesia dengan RRC.

Prabowo mengapresiasi kinerja Y.M. Liu Jianchao yang telah bertugas sebagai Duta Besar Cina untuk Indonesia sejak Maret 2012. Bagi Calon Presiden dari Partai Gerindra ini, hubungan kedua negara yang telah berjalan dengan baik harus terus ditingkatkan. Prabowo mengapresiasi Negara Cina yang kini telah menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia.

"Saya berharap, kedepannya hubungan bilateral Indonesia dengan RRC akan terus berjalan dengan baik dan saling menguntungkan kedua negara, terutama dalam bidang perdagangan dan industry," tutur Prabowo didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Hashim Djojohadikusumo, Ketua Umum Prof. Suhardi, Wakil Ketua Umum Fadli Zon, Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Edhy Prabowo, dan Ketua Badan Pemenangan Nasional Mukhlas Sidik.

Y.M. Liu Jianchao yang didampingi Minister Counsellor Liu Hongyang juga memberikan apresiasi atas perkembangan Indonesia. Bahkan, Setelah banyak mendengar gagasan perbaikan ekonomi Indonesia oleh Prabowo, Liu Jianchao yakin perekonomian Indonesia kan lebih maju jika konsep Prabowo tersebut diterapkan.

"Kami yakin dalam lima belas tahun ke depan, Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia," ungkap Liu Jianchao. (lia)

Redaktur: Aristianto Zamzami.

 


 





Baca Juga