Minggu, 23/03/2014 16:11 WIB | Dibaca: 3051 kali

Kampanye, Gandung Tuding Ada LSM Berlindung di ‘Ketiak’ Koruptor


Gandung Pardiman saat kampanye terbuka di Gunungkidul. Foto: Adhitya

GUNUNGKIDUL - Menjelang Pemilu 2014 Banyak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang memberikan wacana pemilih cerdas, yang mendorong terwujudnya Pemilu yang benar-benar demokratis, jujur dan adil. Namun juga ada beberapa oknum LSM yang kemudian maju sebagai caleg, dinilai sebagian politisi sebagai oknum LSM yang korup.

Penilaian tersebut diungkapkan Anggota komisi V DPR RI Gandung Pardiman. Dia menuding ada LSM di Gunungkidul yang seharusnya mendampingi masyarakat untuk memerangi korupsi tetapi justru sebaliknya, berlindung di ‘ketiak' para koruptor.

"LSM seharusnya menjadi pendamping masyarakat untuk mengontrol kebijakan pemerintah dan mengkritisi pejabat yang menyimpang," ungkapnya dalam kampanye terbuka Partai Golkar di rumahnya Kecamatan Ponjong, Minggu (23/3/2014) sore.

Meski tidak menyebut nama LSM Manapun, namun Gandung menilai Partai Politik, terutama Golkar lebih berpihak kepada masyarakat, daripada LSM-LSM yang disebutnya berlindung di ketiak masyarakat.

"Mari kita bersama-sama memberantas korupsi. Bagaimana masyarakat akan sejahtera kalau pejabatnya banyak yang korupsi, padahal uang yang dikorupsi itu milik warga masyarakat," kata Caleg DPR RI dari partai golkar ini. (dit)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga