Kamis, 27/03/2014 10:00 WIB | Dibaca: 975 kali

Pembangunan JJLS Masih Terkendala Anggaran


doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Pembangunan Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) masih saja terkendala pada anggaran. Padahal pembangunan JJLS sangat diperlukan untuk mengembangkan wilayah Selatan Gunungkidul.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Pemkab Gunungkidul, Winaryo mengatakan, pada tahun 2014 ini Pemkab Gunungkidul menganggarkan dana senilai Rp 1,2 Milyar. Dana tersebut hanya dapat digunakan untuk membebaskan lahan di Desa Girisekar sepanjang 600 meter.

"Dari 81 kilo meter JJLS baru selsai kurang lebih 28 kilo meter. Kalau hanya mengandalkan anggaran dari kabupaten dan Pemda DIY, pembebasan lahan untuk JJLS akan membutuhkan waktu yang sangat lama," katanya, Kamis (27/03/2014).

Winaryo menambahkan, Pemkab Gunungkidul akan terus berupaya untuk segera menyelsaikan pembangunan JJLS. Dana Keistimewaan dari pusat nantinya akan digunakan membangun JJLS.

"Pemerintah akan berupaya mencari solusi supaya dana tersebut dapat dimanfaatkan dalam membantu penyelesaian JJLS demi majunya wilayah Selatan Gunungkidul," pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga