Guna Mengasah Ketajaman, Korem 072/PMK Menggelar Latihan Tembak Selama Tiga Hari


Para anggota mengikuti latihan tembak edngan hidmat. Foto/mustakim

KULONPROGO - Anggota Korem 072/Pmk melaksanakan kegiatan menembak di lapangan Tembak Sentolo, Kulonprogo, Kamis (27/03/2014). Kegiatan ini ditujukan untuk melatih kemampuan menembak para prajurit agar tetap terjaga kemahiranya.

Kepala Seksi Operasi Korem 072/Pmk, Letkol Inf JXB Nunes mengatakan prajurit mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP). Meskipun sekarang ini sedang dalam keadaan damai, para prajurit agar tidak terlena.

"Dalam kondisi damai seperti ini kita jangan terlena, prajurit harus terus mengasah kemampuanya dengan latihan, termasuk latihan menembak," ujarnya.

Dalam latihan menembak yang dilaksanakan selama tiga hari ini setiap prajurit korem 072/Pmk yang berpangkat Bintara dan Tamtama melaksanakan menembak senapan panjang dengan posisi tiarap, duduk dan berdiri, dengan jarak 100 m sedangkan untuk Perwira menembak pistol dengan jarak 25 m.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala seksi operasi Korem 072/Pmk, dalam arahannya sebelum melaksanakan latihan Letkol Inf JXB Nunes berpesan agar latihan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengasah kembali kemampuan prajurit. "Jangan lupa faktor keamanan diutamakan," ungkap Nunes. (kim)

Redakur: Azwar Anas


 



Terpopuler


Baca Juga