Rabu, 23/04/2014 16:01 WIB | Dibaca: 1233 kali

Forpi Kota Yogyakarta Desak Walikota Tegur SKPD


Kantor Sekretariat Forpi Kota Yogyakarta, Foto/Baharuddin

YOGYAKARTA - Forum Pemantau Independen (Forpi) Pakta Integritas Kota Yogyakarta mendesak Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, agar dapat menegur setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta karena serapan anggaran rendah.

Dalam pers rilis yang diterima Jogjakartanews.com, Rabu (23/4/2014) sore, anggota Forpi Kota Yogyakarta bidang kajian anggaran, Harry Cahya menerangka,Walikota Yogyakarta juga bisa dengan segera meminta informasi dari setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta perihal tata kala pelaksanaan serapan anggaran hingga akhir tahun 2014 mendatang.

"Hal ini dimaksudkan ada semacam reschedule dengan asumsi baru 11 persen anggaran yang terserap," katanya.

Harry pun melanjutkan sisa anggaran yang belum terserap sebesar 89 persen itu yang dischedule ulang hingga akhir tahun ini. "Hal itu juga akan mempermudahkan kami (Forpi Kota Yogyakart-red) dalam melakukan pemantauan khususnya di bidang anggaran pada setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

"Pemkot perlu melakukan evaluasi terkait dengan rendahnya serapan anggaran dan segera memastikan serapan anggaran ke depan lebih optimal," pungkasnya. (bhr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga