Rabu, 30/04/2014 11:38 WIB | Dibaca: 1443 kali

Tipu Ratusan Juta, Calo Polisi Gadungan Dicokok


doc.istimewa

GUNUNGKIDUL - Seorang warga Dusun Corot, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan Yt (35) nekat mengaku sebagai polisi berpangkat inspekturjendral (irjen). Yt juga telah berhasil menipu korbannya WS (65) warga Candibangun, Pakem, Sleman hingga ratusan juta rupiah. Modusnya, Yt mampu memasukan anak Ambarwati menjadi polwan.

Kapolsek Paliyan, AKP Kaswadi mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika Ws hendak menjadikan anaknya Ea (21) untuk menjadi seorang polwan pada akhir tahun 2013. Kala itu Ws bertemu dengan Yt yang mengaku polisi berpangkat Irjen dan mampu memasukan anaknya menjadi polwan.

"Tapi ada syaratnya, yakni dengan menyerahkan uang pelicin. Dari tahun 2013 hingga Januari 2014 korban sudah menyerahkan uang senilai Rp. 260 juta. Nominal itu belum termasuk yang satu,dua juta untuk pelaku," katanya, Rabu (30/4/2014).

Setelah menyerahkan uang ratusan juta tidak ada kejelasan, kata Kaswadi, korban merasa curiga dan melapor ke Polsek Pakem. Polsek Pakem kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. Hingga akhirnya pelaku dapat diamankan saat pulang ke rumahnya di Dusun Corot, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan, Senin (28/4/2014) lalu.

"Kepulangan korban ke rumah karena ada acara rasulan (bersih desa). Saat itu juga pelaku diamankan dan sekarang sudah ditangani Polsek Pakem," tegasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga