Sabtu, 03/05/2014 13:26 WIB | Dibaca: 1078 kali

Kunjungi Tamansiswa, Jokowi Bicara Pendidikan


Jokowi di dalam Museum Dewantara Kirti Griya bekas rumah Ki Hadjar Dewantara. Foto/mustakim

YOGYAKARTA - Joko Widodo melakukan kunjungan ke Yogyakarta, Sabtu (3/5/2014). Salah satu agenda yang dilakukan Jokowi adalah napak tilas Ki Hadjar Dewantara (KHD) dengan mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya yang juga bekas rumah KHD.

Sesampainya di depan Pendapa Agung Tamansiswa, siswa-siswi di Perguruan Tamansiswa menyambut histeris kedatangan Jokowi. Usai menemui siswa-siswi, Jokowi langsung menuju Museum Dewantara Kirti Griya yang tempatnya bersebelahan dengan Pendapa Agung Tamansiswa.

Usai melihat-lihat isi museum, Jokowi menjelaskan bahwa kunjungannya ke Perguruan Tamansiswa dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional. Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa pendidikan yang bersumber dari ajaran KHD sangat penting untuk terus diajarkan kepada siswa. "Seperti budi pekerti, sopan santun, dan akhlak ini penting bagi anak-anak.," kata Jokowi di depan Museum Dewantara Kirti Griya, Sabtu (3/5/2014).

Jokowi menambahkan, ajaran dari KHD sangat penting dan akan tetap relevan. "Ajarannya (KHD) masih relevan, agar tetap bisa mencintai bangsa dan negara. Jangan hanya mengejar nilai bagus saja," tambahnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga