Kamis, 22/05/2014 16:24 WIB | Dibaca: 675 kali

Dapat WTP, Pemerintahan Kulonprogo Berangsur Membaik


doc.istimewa

YOGYAKARTA - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menilai adanya peningkatan atas kinerja pemerintahannya. Hal tersebut dilihat dalam acara Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten/kota Se-DIY Tahun Anggaran 2013, di Auditorium R. Soerasno BPK Perwakilan DIY, Kamis (22/5/2014).

Isi laporan dari BPK Perwakilan DIY tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Kulonprogo mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). "Ini peningkatan. Kami sebelumnya mendapatkan opini wajar dengan pengecualian (WDP)," kata Hasto seusai acara.

Hasto mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang dicapai. Meskipun ada beberapa catatan agar segera diperbaiki.

Beberapa catatan yang mesti segera diperbaiki Pemerintah Kulonprogo di antaranya, pencatatan kartu investaris barang, kartu investaris ruang, inventaris dukomen, dan barang.

Isian kartu, kata Hasto, harus sama dengan barang yang diterima. Makanya harus tertib dari kecamatan sampai tingkatan desa.

"Kami sudah membentuk tim untuk segera menindaklanjuti rekomendasi dari BPK," akunya. Deadline perbaikan catatan dari BPK adalah maksimal 60 hari setelah laporan diterima. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga