Senin, 02/06/2014 15:12 WIB | Dibaca: 791 kali

Dikunjungi Jokowi-JK, ini Tanggapan Sultan


Sultan menyampaikan rasa terimkasih atas kunjungan Jokowi-JK. Foto/Azwar

YOGYAKARTA - Kedatangan Jokowi-JK mendapat sambutan hangat dari Raja Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Keraton Kilen, Senin (2/6/2014). Dalam keterangan persnya, Sultan menganggap kedatangan Jokowi-JK sebatas silaturrahmi dan berdialog kebangsaan.
"Tidak ada pembicaraan mengenai dukung mendukung, kalau pun saya mendukung itu pun tidak perlu saya sampaikan di sini," paparnya.

Dalam siaran kepada pers, Sultan lebih banyak membicarakan pandangannya mengenai perubahan yang harus dilakukan untuk Indonesia. Menurutnya sebagai Negara yang merdeka, Indonesia harus berbenah ke arah yang lebih positif.
"Dunia ini sudah berubah, maka Indonesia juga harus berubah ke arah yang lebih baik," tambahnya.

Sebagai warga Negara Indonesia, Sultan juga menaruh harapan seandaianya Jokowi-JK memenangi Pilpres 2014 mendatang. Sultan berharap, Jokowi-JK tidak memanfaatkan kekuasaan untuk berlaku semena-mena terhadap rakyat.

Menurut Sultan, jika penguasa bangga dengan kekuasaannya maka filosofi kepemimpinan sudah tidak benar. Sebaliknya, jika penguasa mau mendedikasikan kekuasaannya untuk rakyat maka pemimpin itu akan dikenang sepanjang masa.  "Saya beraharap jiwa kepemimpinan seperti itu diterapkan oleh Jokowi-JK," pungkasnya. (war)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga