Senin, 02/06/2014 15:16 WIB | Dibaca: 3002 kali

PT. Telkom Targetkan Cetak Ribuan Trainer Bersertifikasi Internasional


Logo PT Telkom Indonesia. Foto/istimewa

YOGYAKARTA - PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) bersama Intel Indonesia Corporation meluncurkan program "Indonesia Digital Learning" pada Jumat (30/5/2014) beberapa waktu lalu. Acara ini diselenggarakan untuk memfasilitasi para pserta training untuk mendalami dunia digital yang bersertifikasi internasional.

EGM Divisi Costumer Service Telkom, Suparwianto menerangkan, program yang juga menggandeng beberapa pihak seperti: MIKTI, IWAPI, PGRI, serta Dinas Pendidikan setempat itu, nantinya akan mencetak para trainer baru bagi orang-orang di tempat asalnya agar lebih mengenal dan dapat memanfaatkan internet. "Supaya Indonesia lebih melek internet," ujarnya, Senin (2/6/2014) lewat pesan seluler.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Baskara Aji menyambut baik program tersebut. "Program ini sejalan dengan program Learning Getway yang ada di Jogja, sebagai salah satu jalan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Jadi saya berterima kasih kepada Telkom karena telah memilih Jogja sebagai tempat launching."

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada masyarakat yang mampu berkreasi dengan internet dan berkarya. Adapun yang menjadi juara pertama adalah Kaltim Balikpapan, juara kedua Jatengtimsel, dan juara ketiga Bali Selatan.

Direktur Costumer Service Telkom Sukardi Silalahi optimis, program ini akan mampu menyentuh semua lapisan masyarakat. Selain itu Sukardi Silalahi juga mentargetkan nantinya program Indonesia Digital Learning ini dapat mencetak 100.000 master trainer internet hingga akhir 2015 nanti. (war)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga