Jumat, 20/06/2014 21:44 WIB | Dibaca: 1040 kali

Gas Meledak, Rumah Sekaligus Warung Somay Hangus Terbakar


Sepanjang jalan Timoho alami kepadatan arus lalulintas akibat kebakaran. Foto/Azwar Anas

YOGYAKARTA - Satu rumah yang juga sekaligus dijadikan warung Somay di Jl.Ipda Tut Harsono, Timoho Kota Yogyakarta pada Jum'at (20/0/2014) malam sekitar pukul 19.15 WIB, hangus dilalap si jago merah. Terbakarnya satu rumah tersebut diduga akibat gas yang berada di dalam rumah tiba-tiba meledak dan langsung membakar sebagian dinding rumah sekaligus warung yang terbuat dari bahan Bambu.

Menurut saksi mata, Ahmad (26) menuturkan, terbakarnya rumah dan warung tersebut berawal dari ledakan gas yang tiba-tiba mengeluarkan api besar dan kemudian langsung menyambar ke semua bagian dinding bangunan.

"Tiba-tiba ada ledakan trus muncul api besar dan langsung menyambar semua bangunan," jelasnya Jum'at (20/06/2014) Malam.

Ia menuturkan, rumah tersebut sekaligus dijadikan warung somay oleh pemiliknya namun saat ini kondisinya sedang di tinggal oleh pemiliknya sejak beberapa bulan terakhir. "Ini rumah kosong mas, ditinggal pemiliknya pulang kampung," ujarnya.

Besarnya kobaran api yang membakar rumah kosong tersebut serta bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu membuat petugas pemadam kebakaran tak berbuat banyak sehingga rumah hangus dilalap si jago merah. Sebanyak 3 Mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam kejadian ini dan petugaspun berhasil menjinakan kobaran api.

Akibat kejadian ini sepanjang Jl.Tut Ipda Tut Harsono, Timoho selama 1 jam ditutup.Dan hingga berita ini di turunkan api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas, serta tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. (war)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga