Kamis, 21/08/2014 23:01 WIB | Dibaca: 736 kali

Jokowi: Saya dan Pak JK Teman Baik Pak Prabowo


Foto: Dedi/jogjakartanews.com

JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden RI ke 7, Joko Widodo (Jokowi)dan Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi dan berterimakasih kepada Mahkamah Konstitusi dan Dewan Kehormatan Pengawas Pemilihan Umum (DKPP) yang telah bekerja secara professional dan terbuka, serta independen.

"ini memberi kesempatan bagi kami berdua untuk segera merencanakan dan menyiapkan pemerintahan baru kami," tutur Jokowi dalam keterangan pers di rumah dinas Gubernur DKI, Taman Suropati, Jakarta Pusat, usai keputusan MK, Kamis (21/08/2014).

Jokowi juga menyatakan akan segera bertemu dengan Presiden sekarang untuk berkoordinasi untuk menyiapkan pemerintahan baru.

"Artinya segera kita bertemu dengan pemerintahan sekarang, dengan pak SBY untuk mengetahui persoalan-persoalan, kemudian nantinya juga kita bisa masuk ke kementrian-kementrian agar persiapan kita betul-betul matang," kata mantan wali Kota Solo ini.

Jokowi juga merasa tidak ada masalah dengan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, sehingga tidak perlu ada rekonsiliasi. Sebab, kata Jokowi, secara pribadi dia dan kedua pasangan yang menjadi lawan politiknya saat Pilpres 2014 ini, adalah sahabat.

"Saya dan Pak JK ini sangat bersahabat dengan Pak Prabowo dan Pak Hatta. Kami sahabat baik," katanya.
Jokowi juga menegaskan tidak perlu ada yang dikhawatiran terkait ketidakpuasan kubu Prabowo-Hatta bisa mempengaruhi masyarakat bawah.

"Yang di bawah sudah dingin," ungkapnya.
Senada dengan Jokowi, JK juga berharap setelah putusan MK, semua pihak bisa menerima, karena putusan MK adalah final dan mengikat.

"Setelah ini cukup bersatulah kembali, tak usahlah memperpanjang masalah, karena ini MK sudah memutuskan upaya apapun tak bisa jalan lagi, jadi hanya mempersulit masyarakat untuk membahas lagi, mesti berdebat lagi," tukas ketua umum Palang Merah Indonesia ini. (ded)

Redaktur: Tarnowo

 

Berita Terkait

 





Baca Juga