Senin, 20/10/2014 12:10 WIB | Dibaca: 2675 kali

Pidato Pertama Presiden Jokowi Sebut Prabowo Sahabat yang Baik


doc/istimewa

JAKARTA – Prabowo Subian dan pasangannya dalam Pilpres 2014, Hatta Radjasa menghadiri pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019 di gedung DPR/MPR Senin (20/10/2014).

Dalam pidato pelantikannya, Jokowi bahkan mengucapkan terima kasih kepada kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden tersebut dan menganggap keduanya adalah sahabat baiknya.

“Terimakasih kepada sahabat baik saya, Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Hatta Radjasa,” ucap Jokowi di hadapan para Anggota MPR dan para tamu undangan yang disiarkan langsung oleh semua stasiun TV di Indonesia.

Saat disebut namanya Prabowo berdiri dan memberikan hormat militer kepada Jokowi. Tepuk tangan riuh hadirin menyambut sikap prabowo tersebut.

Sementara dalam pidatonya, Presiden Jokowi kembali menekankan pentingnya ke depan bangsa Indonesia kembali mengelola maritim untuk kesejahteraan bangsa dan Negara.

“Kita kuat justru di laut,” ucapnya.

Setelah dilantik, Jokowi direncanakan akan menghadiri pesta rakyat di Monumen Nasional (monas), sebelum ke Istana Negara.

Dalam pesta rakyat yang disebut-sebut media lokal akan dihadiri sekitar 100.000 orang tersebut, Jokowi akan menyapa rakyat untuk pertama kalinya dalam kapasitas sebagai presiden Indonesia. (lia/ded)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga