Jumat, 24/10/2014 20:55 WIB | Dibaca: 4464 kali

Taruna Korps Marinir Latihan Perang di Purboyo


doc.AAL

SURABAYA,-  Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Achmad Taufiqoerrochman, SE, beserta para Pejabat utama AAL berkesempatan meninjau langsung Latihan dan Praktek (Lattek) Suroyudho yang sedang dilaksanakan 21 taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir, di Puslatpur Marinir Purboyo, Malang, Jumat (24/10). Dalam latihan taktik serangan darat ini, para taruna korps marinir berlatih bersama dengan para prajurit Yonif 5 Marinir.

Berbagai kegiatan dalam serial latihan dilaksanakan dan disaksikan langsung Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Achmad Taufiqoerrochman, SE, beserta rombongan diantaranya saat taruna melaksanakan Serangan Gunung yang mengambil lokasi di Desa Sumber Kerto Malang Selatan. Gubernur AAL dengan seragam khasnya turut mengikuti rute latihan para taruna korps marinir meskipun harus naik ketinggian dataran yang merupakan sasaran yang dijadikan latihan.

Latihan dan Praktek Suroyudho ini dilaksanakan selama 5 hari (20-26 Oktober). Tujuan latihan ini agar mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar, kemudian melaksanakan kepemimpinan lapangan dengan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3), melaksanakan operasi darat yang meliputi Gerakan Menuju Kontak (GMUK), serangan, pertahanan, patroli tempur, dan patroli penyelidik. Demikian keterangan resmi yang diterima jogjakartanews.com, Jumat (24/10/2014) dari Penerangan AAL (ian/kontributor)

Redaktur : Aristianto


 





Baca Juga