Jumat, 07/11/2014 21:21 WIB | Dibaca: 1347 kali

Anggota Korem 072/Pmk Kampanyekan Cinta Lingkungan


Foto: doc.Penrem/072/Pmk

YOGYAKARTA – Tidak hanya berdedikasi tinggi dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),jajaran  Korem 072/Pamungkas  juga menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.

Ratusan anggota Korem 072/Pamungkas melaksanakan kegiatan mencabut paku di pohon secara serentak, oleh seluruh jajaran di wilayahnya masing-masing. Sedangkan untuk Makorem 072/Pamungkas dilaksanakan di tiga lokasi yaitu sepanjang jalan Titik Nol, lingkaran Kridosono, dan Timoho, Kota Yogyakarta.

Kepala seksi Teritorial Letkol Arh Ananta Wira IP. S. Sos mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kecintaan TNI kepada lingkungan, masyarakat,  dan pemerintah daerah,

“Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan dan tumbuhan yang ada di sekililing kita. Apapun akan kami lakukan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat , termasuk juga lingkungan sekitarnya,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima jogjakartanews.com, Jumat (07/11/14).

Dikatakan Letkol Arh Ananta Wira, Keberadaan pohon sangat bermanfaat bagi manusia, bukan hanya sebagai peneduh diwaktu panas, tetapi juga dapat menciptakan udara segar karena bisa mengurai polusi, terutama di kota besar seperti Yogyakarta.

“Sebagaimana kita ketahui masih banyak kita jumpai di pinggir jalan pohon yang ditempeli dengan berbagai macam iklan yang dipaku. Selain mencoreng keindahan kota juga banyak merusak pohon.

Diharapkan dengan aksi yang kami lakukan ini masyarakat akan semakin sadar terhadap lingkingan dan tidak lagi memaku pohon,” harapnya. (pr/penrem 072/Pmk)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga