Jumat, 13/03/2015 21:56 WIB | Dibaca: 2482 kali

Taruna AAL Latihan Pengendalian Mesin Kapal Perang dan Prayudha


doc.

SURABAYA - Sebanyak 17 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV korps Teknik melaksanakan latihan dan praktek pengendalian mesin kapal di KRI Frans Kaisiepo-368 yang sandar di dermaga Ujung Koarmatim, Surabaya, Jumat (13/3). Sementara 11 orang Taruna AAL tingkat IV korps Elektronika melaksanakan latihan dan praktek pengendalian senjata di Madura, Jawa Timur.  
 
Adapun Taruna AAL tingkat III korps Teknik sebanyak 13 orang melaksanakan latihan dan praktek di Vocational Education and Development Center (VEDC) Malang. VEDC adalah lembaga yang telah lama bekerjasama dengan AAL dengan kualitas tenaga pendidik yang sudah tidak diragukan lagi. Sementara Taruna AAL tingkat II korps Marinir melaksanakan latihan dan praktek Prayudha di Grati, Pasuruan, Jatim. "Total jumlah Taruna AAL yang melaksanakan latihan praktek di luar kampus AAL Bumimoro, Surabaya sebanyak 62 orang," tulis Humas AAL dalam rilis kepada jogjakartanews.com
 
Latihan dan praktek tersebut dimaksudkan agar para taruna mampu menerapkan teori yang selama ini telah diperoleh di kelas ke dalam bentuk praktek. "Selain itu pula, latihan dan praktek ini dimaksudkan untuk memberikan bekal penguasaan materi pokok tentang korps, agar di masa penugasan nanti para taruna mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sesungguhnya,"lanjut dalam rilis itu.

Latihan dan praktek ini juga memiliki makna yang sangat penting bagi TNI AL pada umumnya dan AAL pada khususnya di dalam memberikan bekal kemampuan profesi para taruna sebagai calon pemimpin TNI dan TNI AL masa depan. (pr/aal)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga