Selasa, 17/03/2015 21:52 WIB | Dibaca: 1233 kali

Korem 072/Pamungkas Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi


Danrem saat memberikan penghargaan kepada prajurit berprestasi. Foto: doc/korem072/pmk

YOGYAKARTA - Korem 072/Pamungkas mengadakan upaca 17-an dan pemberian penghargaan kepada prajurit berprestasi di lapangan Ajenrem 072/Pamungkas. Yogyakarta, selasa (17/03/2015). Dalam acara tersebut, Danrem, Brigjen TNI MS. Fadhilah bertindak sebagai Irup dan memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi serta memberi penghargaan Perwira Menengah Alih satuan.

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro yang disampaikan oleh Danrem 072/Pamungkas penegakan disiplin prajurit dan PNS harus mendapat prioritas penanganan secara khusus, semua harus dikembalikan kepada peraturan-peraturan dasar sesuai dengan ketentuan. “Apabila dicermati, penyebab utama dari timbulnya pelanggaran karena masih rendahnya moralitas dan etika Prajurit dan PNS. Moralitas dan etika Prajurit yang rendah akan menyebabkan Prajurit dan PNS melakukan pelanggaran dan tindakan tersebut jelas akan sangat merugikan satuan, diri sendiri maupun keluarganya,” kata Danrem.

Menutup amanatnya, Danrem memberikan beberapa instruksi, yang dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan, antara lain Pertama, cegah pelanggaran dengan melakukan pengawasan secara ketat baik dalam jam dinas maupun di luar dinas.Kedua, laksanakan “Reward and Punishment” sesuai kadar perbuatan anggota bawahan di lingkungan satuan.Ketiga, optimalkan pelaksanaan Binsat sehingga seluruh kegiatan satuan dapat berjalan dengan efektif, efisien dan produktif sesuai harapan pimpinan.Keempat, intensifkan jam komandan serta perlunya suri tauladan unsur pimpinan dalam kehidupan sehari-hari terhadap anggota bawahan di lingkungan kesatuan yang dipimpinnya.Kelima, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI selama masih terikat menjadi anggota TNI aktif.

Diakhir acara, Danrem memberikan piagam penghargaan kepada  prajurit yang berprestasi mengharumkan nama Korem 072/Pamungkas. Piagam penghargaan kepada  prajurit yang berprestasi diberikan kepada :  Lettu Inf Joko Santoso meraih Juara tiga Komite -67 Kg Senior Putra, Pratu Gigih Wahyu Juara dua Komite -84 Kg Senior Putra, Prada Danang Roni W Juara dua Komite -67 Kg Senior Putra dan Prada Raka Tito Handoyo Juara dua +84 Kg Senior Putra Kejurda INKAI D.I Yogyakarta TA.2015 serta Perwira Menengah alih satuan diantaranya Mayor Inf Sabdono Budi W. sebagai Pasilat Siops Rem 074/Wiratama Kodam IV/Dip, Mayor Inf Yusan Riawan sebagai Kasdim 0730/Gunungkidul Rem 072/Pamungkas Kodam IV/Dip dan Mayor Inf Widodo sebagai Kasi Jianbang Binsat Sbagjianbang Rindam IV/Dip.

Usai pelaksanaan upacara 17-an, seluruh prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas mengikuti Jam Komandan bertempat di Teras Mako Ajenrem 072/Pamungkas.Hadir dalam acara tersebut Para Kasi Korem 072/Pamungkas, Dan/Ka Satdisjan Korem 072/Pamungkas, Perwira, Bintara, Tantama serta PNS Korem 072/Pamungkas.(Penrem072/PMK). (pr)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga