Selasa, 14/04/2015 13:37 WIB | Dibaca: 906 kali

Korem 072/Pamungkas Dongkrak Partisipasi Wartawan Lewat Lomba


Danrem saat memberikan keterangan pers. Foto: doc/korem072/pmk

YOGYAKARTA – Kabar gembira untuk seluruh insan pers di Indonesia, khususnya kalangan wartawan di wilayah jajaran Korem 072/pamungkas. Melalui keterangan pers kepada jogjakartanews.com, Selasa (14/04/2015), Korem 072/Pamungkas akan menyelenggarakan lomba Karya Jurnalistik bagi seluruh Wartawan di wilayah jajaran Korem 072/Pamungkas. Lomba ini, selain untuk mendongkrak partisipasi wartawan, juga dalam rangka pelaksanaan tugas TNI saat melaksanakan TMMD diwilayah satuan komando kewilahyahan/wilayah Satgas (kodim) TMMD 94 dan 95.

“Lomba jurnalistik In ibertujuan sebagai sarana mendukung keberhasilan  pelaksanaan Program terpaduTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) khususnya bidang Komunikasi. Karya tulis Jurnalistik dalam bentuk artikel, opini, tajuk, dan berita untuk media cetak, untuk media televisi dalam bentuk berita atau Featureyang berkaitan dengan TMMD,” demikian bunyi keterangan pers yang dikirim penerangan Korem.

Pelaksanaan lomba ini dibagi menjadi dua tahap antara lain, tahap pertama meliputi tema TMMD 94 dengan pembukaan lomba dimulai awal bulan April 2015. Adapun penilaian lomba dimulai dari awal bulan April s/d bulan juli 2015. Sementara untuk penyerahan hadiah lomba akan diberikan pada bulan Sptember 2015 saat pelaksanaaan Kornis TMMD ke 95 TA 2015 oleh Kasad.

Tahap Kedua meliputi tema TMMD 95, pembukaan dimulai dari awal bulan Sptember 2015, penilaian lomba awal bulan Setember s/d November 2015 dan penyerahan hadiah dilakukan pada bulan Desember saat pelaksanaan rapat paripurna TMMD ke 36 TA 2015 oleh Panglima TNI dan Kasad.

Hasil karya tulis Jurnalistik dikirim langsung ke Kodim setempat untuk diteruskan kekoordinator lomba dengan alamat JL.Veteran no 5 Jakarta Pusat dengan tembusan Danrem 072/pamungkas u.p Kasiter dan Pangdam IV/Diponegoro u.p Asterdam IV/Dip.
Hadiah yang dipersiapkan Korem 072/pamungkas dalam lomba ini terbilang cukup fantastis. Untuk pemenang lomba juara pertama mendapatkan hadiah sebesar 10 juta rupiah, juara dua 7.5 jt rupiah dan juara tiga 5 jt rupiah.

Ketentuan dan Persyaratan Lomba Jurnalistik TMMD 94 dan 95

  • Lomba terbuka untuk Wartawan/Koresponden/Kontributor media massa daerah dan media massa nasional yang berada di daerah.
  • Peserta adalah perorangan (individu) atau tim 
  • Jumlah peserta media tidak dibatasi
  • Artikel yang dilombakan telah dimuat di media televisi (bukan media internal dan personal seperti blog dan media sosial)
  • Peserta bebas menurunkasn  pemberitaan dalam berbagai bentuk pemberitaan,feature,hasil wawancara,dan lain sebagainya.
  • Karya jurnalistik harus sudah dimuat di salah satu media massa
  • Hasil karya jurnalistik dikirim ke Kodim setempat untuk diteruskan kekoordinator lomba dengan alamat jl.veteran no 5 Jakarta Pusat dengan tembusan Danrem 072/Pmk. U.p Kasiter dan Pangdam IV/Diponegoro u.p Asterdam IV/Dip.
  • Wartawan koresponden dapat mengirimkan lebih dari satu (tidak dibatasi) berita atau artikel untuk diikutkan lomba.
  • Wartawan diberikan kebebasan mencari data TMMD ke Kodim,penrem dan pendam untuk bahan pembuatan karya jurnalistik.
  • Karya jurnalistik yang diikutkan lomba dapat berupa hasil wawancara/pengamatan di lapangan atau berdasarkan data yang didapat dari Kodim.
  • Pengiriman karya jurnalistik Tahap I paling lambat pada akhir bulan  juli dan tahap II paling lambat pada akhir bulan november 2015.
  • Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga