Senin, 18/05/2015 12:59 WIB | Dibaca: 2794 kali

Hari Pertama UN SD di Yogyakarta Lancar


Suasana pelaksanaan UN di SDN Petinggen. Foto: doc/baharuddin

YOGYAKARTA - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Dasar di Yogyakarta yang dimulai pada hari (18/05/2015) terpantau berjalan lancar. Hal itu seperti terlihat di SDN Petinggen, Karang Waru, Tegal Rejo, Kota Yogyakarta, UN di SD tersebut berlangsung tertib dan tanpa kendala yang berarti.

Menurut Kepala SDN Petinggen, Dwi Kuntari Isninawati, ada sebanyak 49 peserta yang mengikuti UN di sekolahnya. "Laki-laki ada 22 siswa dan perempuan 27. Tidak ada kendala yang dihadapi oleh peserta ujian pada hari pertama ini," ujar Kuntari kepada Jogjakartanews.com, Senin (18/05/15).

Lebih lanjut, Kuntari mengutarakan terkait dengan pengawasan menggunakan sistem silang. "Pengawasnya dari sekolah lain dalam hal ini berasal dari SDN Tegal Rejo 2 dan SDN Tegal Rejo 3," jelas Kuntari.

Kuntari juga mengakui bahwa selama ujian berlangsung para siswa sebelum mengikuti ujian khususnya yang beragama Islam diwajibkan mengikuti sholat Dhuha di Musholla. "Kami menanamkan kejujuran kepada peserta ujian," katanya.

Selama pelaksanaan UN untuk tingkat sekolah dasar yang masih akan berlangsung pada Rabu (20/05/2015), Forum Pemantau Independen (Forpi) Pakta Integritas Kota Yogyakarta membuka posko pengaduan selama pelaksanaan UN SD di Kota Yogyakarta berlangsung.

"Silahkan bagi warga masyarakat yang melihat dan mengetahui adanya kecurangan dalam pelaksanaan UN SD untuk mengadukan hal tersebut ke Sekretariat Forpi Pakta Integritras Kota Yogyakarta dan kami siap untuk menindaklanjuti aduan warga," kata Winarta, Koordinator Forpi Pakta Integritas Kota Yogyakarta. (bhr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga