Rabu, 22/07/2015 13:27 WIB | Dibaca: 2377 kali

Taruna Satgas KJK Milan Naik Pangkat


Foto: Doc/aal

SURABAYA – 99 Taruna Akademi Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas Kartika Jala Krida World Expo Milan 2015 mendapatkan kenaikan pangkat dan tingkat, satu tingkat lebih tinggi. Upacara seremonial kenaikan pangkat dimpimpin langsung Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono di geladak kapal KRI Banjarmasin 592 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Rabu (22/07/2015).

Berdasarkan rilis yang diterima Jogjakartanews.com, ke-99 taruna Angkatan 62 ini naik pangkat dan tingkat dari Sersan Taruna (Sertar) menjadi Sersan Mayor Muda Taruna (Sermadatar) atau tingkat II menjadi tingkat III. Disamping itu, Gubernur AAL juga menganugerahkan penghargaan taruna terbaik Tri Sakti Wiratama kepada Sermadatar (T) Samsul Huda. Sedangkan penghargaan Ati Tanggap diberikan kepada Sermadatar (P) I Putu Ajun Dewastu Wili Perbawa dan penghargaan Tanggon Kosala kepada Sermadatar (P) Kartika Jalapuspita.

Dalam amanatnya, Gubernur AAL menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh taruna Angkatan 62 yang berhasil naik pangkat dan tingkat.

“Kenaikan pangkat dan tingkat adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada hambaNya. Oleh karena itu, para taruna hendaknya mensyukuri apa yang telah diraihnya saat ini. Sekaligus momentum ini menjadi landasan untuk meningkatkan semangat belajar dan berlatih lebih giat lagi,” tandas Gubernur.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kas Kolinlamil Laksma TNI Pulung Prambudi, Danmen AAL Kolonel Mar Suhartono dan Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Aria Cakra Birawa. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga