Rabu, 29/07/2015 12:49 WIB | Dibaca: 1364 kali

Jaga Fisik Prajurit, Korem 072/Pamungkas Gelar Hanmars


Foto: doc/penrem

YOGYAKARTA - Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Erwin Rustiawa memimpin 206 orang Prajurit jajaran Korem 072/Pamungkas yang terdiri dari Satkowil, Satdisjan dan Sasintel melaksanakan Hanmars pada kegiatan Latihan Minggu Militer Bulan Juli TA. 2015 dengan menempuh jarak 5 Kilo Meter, Rabu (29/07/15). Pelaksanaan Hanmars juga didukung oleh 30 orang yang terdiri dari Tim Kesehatan, Tim Jasmani dan Tim Angkutan serta 14 orang Pamen Korem 072/Pmk.

Latihan tersebut, berdasarkan rilis yang diterima Jogjakartanews.com bertujuan untuk membina fisik para prajurit serta menumbuhkan sikap kebersamaan dan kekompakan dalam kelompok.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan latihan tersebut para prajurit Korem 072/Pmk senantiasa terbina fisik jasmaninya dan terhindar dari segala macam penyakit sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dapat terlaksana dengan maksimal," demikian seperti ditulis dalam rilis yang dikirimkan Penerangan Korem (Penrem)

Kegiatan Hanmars akan dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut dimulai dengan jarak 5 Km sampai 25 km. Lintasan rute dimulai start dari lapangan apel Makorem 072/Pmk dan finish dilapangan apel Makorem 072/Pmk.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu Minggu sekali pada hari Rabu dengan jarak tempuh yang bertamabah 5 kilo setiap minggunya sampai mencapai sasaran maksimal sejauh 25 km sesuai dengan ST Komando Atas," tulis Penrem. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga