Kamis, 06/08/2015 10:12 WIB | Dibaca: 820 kali

LDD KIBI Dukung World Class Naval Academy


foto: doc/aal

SURABAYA - Latihan Dalam Dinas (LDD) Bahasa Inggris merupakan agenda rutin tahunan bagi Akademi Angkatan Laut (AAL) sebagai upaya pengembangan kemampuan profesionalisme anggota AAL khususnya dalam bidang bahasa. LDD Bahasa Inggris diselenggarakan selama 3 bulan setiap tahunnya dan diikuti oleh personel AAL dari berbagai golongan kepangkatan.

Direktur Personel Akademi Angkatan Laut, Kolonel Laut (KH/W) Dra. Sri Nuryati, yang menutup LDD KIBI Bahasa Inggris jajaran AAL di Gedung Departemen Iptek, AAL, Bumimoro, Rabu (05/08/2015) mengatakan Dirpers AAL menekankan bahwa perkembangan informasi global mengharuskan anggota AAL memiliki kecakapan berbahasa, khususnya Bahasa Inggris, agar dapat menangkap informasi secara akurat sehingga dapat dijadikan referensi dalam mengambil setiap keputusan dan tindakan khususnya yang bersifat strategis. Ia juga mengharapkan agar peserta LDD tetap mempraktikkan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari secara mandiri untuk tetap menjaga kecakapan yang telah dimiliki.

“LDD Bahasa Inggris ini bertujuan untuk memberikan kecakapan berbahasa Inggris bagi anggota sebagai bagian dari pengembangan personel Akademi Angkatan Laut”, tegasnya.

Selain itu, penyelenggaran LDD Bahasa Inggris secara rutin di Akademi Angkatan Laut juga merupakan upaya untuk mendorong terwujudnya World Class Naval Academy.

LDD yang diselenggarakan mulai 27 April hingga 5 Agustus tersebut diikuti 20 peserta terdiri dari 1 Pamen, 6 Pama, 11 Bintara dan 2 PNS.  (pr)

Redaktur: Aristianto Z.


 





Baca Juga