Selasa, 29/09/2015 17:17 WIB | Dibaca: 1122 kali

Sumbangkan Darah, Ratusan Tentara Serbu Mall


Donor Darah Korem 072/PMK peringati HUT TNI ke-70 dan Hari Jadi Kodam IV/Diponegoro ke-65. Foto: doc/Penrem

YOGYAKARTA -  Ratusan tentara dari berbagai kesatuan di jajaran Komando Resor Militer (Korem) 072/Pamungkas Yogyakarta menyerbu Jogja City Mall (JCM) untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka bakti sosial (baksos) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-70 dan Hari Jadi Kodam IV/Diponegoro ke-65.

"Target kami seribu pendonor, tapi PMI hanya sanggup mendonor 500 orang saja," jelas Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 040402 Yogyakarta Letkol Ckm drg Tri Atmojo, disela-sela kegiatan.

Menurut Dandenkesyah 04 04 02 Yogyakarta, ketidaksanggupan PMI terhadap banyaknya pendonor karena terlalu melimpahnya stok kantong darah. Terlebih dalam rangkaian hari jadi TNI dan Kodam ini disetiap Kodim menggelar donor darah.

"Setiap kodim memang ditargetkan untuk menyumbang 400 kantong darah," tutur Dandensyah Yogyakarta sebagaimana rilis resmi yang diterima jogjakartanews.com, Selasa (29/09/2015).

Selain donor darah, sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI dan hari jadi Kodam Diponegoro juga digelar. Seperti operasi katarak, bazar murah dan senam massal, untuk operasi katarak diikuti 25 peserta dan empat orang yang memiliki kelainan di mata. Semua dilakukan gratis. 

Pada kesempatan itu, Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono turut mendonorkan darahnya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk manunggal TNI dengan rakyat," sambung Danrem.

Untuk tahun ini puncak HUT TNI tingkat Kodam Diponegoro, sebut Danrem, akan dipusatkan di Ambarawa. Sementara tingkat Korem 072/Pamungkas Yogyakarta dipusatkan di Kulonprogo. (PR/Penrem)


 





Baca Juga