Konferprop PI DKI Akan Godok Resolusi Persoalan Sosial Politik Daerah dan Nasional


doc/jogjakartanews.com

JAKARTA - Dewan Pengurus Propinsi (DPP) Pergerakan Indonesia (PI) DKI Jakarta menyelenggarakan Konferensi Propinsi (Konferprop) dengan tema “Konsolidasi Organisasi Menuju Cita-cita Masyarakat yang Berkeadilan Sosial”, Sabtu (10/10/2015) di Museum Gedung Joeang ’45 Cikini, Jakarta.

Menurut ketua Panitia, Anwar Oking,Konforprop diikuti oleh seluruh pengurus propinsi, utusan-utusan pengurus kota se-DKI, dewan pengurus nasional dan pengurus PI dari propinsi lain serta tokoh-tokoh masyarakat sebagai peninjau.

“Konferprop dilaksanakan dalam rangka melakukan konsolidasi organisasi dan memilih serta menetapkan pengurus DPP PI DKI Jakarta periode 2015 – 2019. Selain itu, Konferprop juga diharapkan dapat menghasilkan resolusi-resolusi organisasi untuk menyikapi kondisi sosial politik nasional dan daerah terkini,” ungkap Anwar dalam pers rilis yang diterima jogjakartanews.com, Sabtu (10/10/2015).

Dikatakan Anwar, PI sebagai salah satu elemen alternatif terdorong untuk memberikan solusi-solusi kritis terhadap perkembangan demokrasi dan melakukan tindakan-tindakan nyata untuk pencapaian tujuan keadilan sosial.

Diinformasikan, rangkaian kegiatan Konferprop diawali dengan kegiatan diskusi Kongkow Kaum Bergerak dengan judul “Nyamannya Tinggal di Jakarta” dengan pembicara Ika Lestari Aji (Kadis Perumahan DKI); Sereida Tambunan (Ketua Umum Pergerakan Indonesia) dan Heru Nasafi (Forum Diskusi Kampung Baru); Jarot S.Hidayat (Wagub DKI) sebagai pembicara kunci, dan Moderator: Sulistiono.

Sejumlah pementasan kesenian juga akan ditampilkan untuk menyemarakan gelaran Konferprop tersebut. Dengan terpilihnya kepengurusan yang baru diharapkan PI Jakarta akan menjadi wadah perjuangan dan tempat berkiprah bagi masyarakat untuk berkonstribusi mencapai cita-cita demokrasi dan keadilan sosial serta menjalankan amanat Kongres Pergerakan Indonesia ke-3 yang diselenggarakan bulan Juni lalu. (pr/lis)

Redaktur: Rizal

 

Berita Terkait

 





Baca Juga