Perang Israel – Palestina, Gus Yahya : Berhenti Pegang Bedil, Hentikan Kekerasan

Gus Yahya di UGM

 

JOGJAKARTANEWS.COM, YOGYAKARTA
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menyatakan agresi Israel terhadap Negeri Palestina harus dihentikan sekarang juga. Apalagi sudah setahun agresi terjadi dan membunuh puluhan ribu orang.

“Sejak itu meletus pernyataan kami adalah hentikan kekerasan, hentikan kekerasan segera. Apapun alasannya. Yang Kalau kekerasan tidak dihentikan akan terus meluas. Karena kekerasan tidak dihentikan ke mana-mana. Sekarang meluas ke Lebanon, Iran, Yaman. Kalau tidak dihentikan, jangan kaget kalau meluas. Kita dalam ancaman perang yang besar yang berbahaya bagi dunia. Sekali lagi, hentikan sekarang juga, berhenti memegang bedil, berhenti nembak, berhenti berbuat kekerasan,” kata Yahya usai memberi pidato Simposium Pesantren di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa, 8 Oktober 2024.

Agresi brutal oleh Israel sudah terjadi selama satu tahun tepatnya hingga Senin, 7 Oktober 2024. Perang seperti ini memang harus segera diakhiri.

“Apapun masalahnya mari kita bicarakan dengan cara berunding secara beradab,” ia menambahan.

PBNU termasuk salah satu yang menyerukan agar kekerasan harus segera dihentikan mengantisipasi meluasnya skala konflik. Memang sejak awal agresi terjadi PBNU telah menyatakan supaya agresi keji Israel dihentikan.

“Urusan yang lain soal nanti kita runding tapi berhenti dulu kekerasan,” kata Gus Yahya.

FULL

59 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com