Selasa, 01/12/2015 13:10 WIB | Dibaca: 2280 kali

Peringati Hari Ibu, 5 Organisasi Wanita Gelar Lomba Daur Ulang Sampah


Lomba daur ulang sampah peringatan hari Ibu di Makorem 072/Pmk. Foto:doc.Penrem 072/Pmk

YOGYAKARTA – Menyambut peringatan hari Ibu ke 87 yang diperingati secara nasional pada 22 Desember mendatang, lima komponen organisasi yang terdiri dari unsur Darma Pertiwi, Bayangkari, Dharma Wanita, PKK dan BKOW di tambah BPPM  menyelenggarakan Lomba Fashion Show dan Daur Ulang Sampah di Balai Pamungkas, Makorem 072/Pamungkas.

Menurut Ketua Dharma Pertiwi Ny Eni Stephanus Tri Mulyono, tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif Untuk Perempuan dan Anak”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreatifitas pemanfaatan limbah sampah oleh ibu-ibu rumah tangga diwilayah DIY, sehingga dapat menjadikan motivasi bagi para ibu rumah tangga untuk dapat membantu pendapatan dan meningkatan taraf hidup keluarga, sehingga dapat meningkatkan ketahanan keluarga dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” tutur istri Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI. Stephanus Tri Mulyono, dikutip dari keterangan resmi Penrem 072/Pmk yang diterima redaksi, Selasa (01/12/2015).

Dalam perlombaan yang berlangsung Senin (30/11/2015) kemarin, untuk lomba Daur Ulang Sampah diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari Ibu-ibu PKK yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota se-DIY. Kriteria penilaian juri dalam perlombaan tersebut adalah bagaimana penggunaan bahan yang se-ekonomis mungkin tapi mempunyai nilai jual yang tinggi. Sebagai juri dalam lomba ini berasal dari BPPM DIY, BLH DIY, dan Disperindag Kop DIY. Dalam kompetisi kreatif tersebut sebagai juara pertama PKK dari Bantul atas nama Agustina Suci dan juara kedua di raih oleh Sulistiyorini dari PSM sedangkan juara ketiga diraih atas nama Ida Herawati dari Yogyakarta

Sedangkan perlombaan Fashion Show diikuti oleh 13 peserta yang terdiri dari siswi SMA/SMK se- DIY. Dengan kriteria penilaian dalam pelombaan ini adalah kreatifitas dan ide, kerapian dan kesesuaian pada model busana. Juri dalam perlombaan ini berasal dari PAPMI DIY, UNILEVER Ind, Disdikpora DIY, dan Sekar Jagad. Dengan peraih juara Pertama dari SMK BOKRI 2 disusul juara Kedua dari SMK 1 Sewon Bantul dan juara Ketiga dari SMK 1 Wonosari

Selain Ketua Dharma Pertiwi Ny Eni Stephanus Tri Mulyono, Turut Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Dharma Wanita Ny Dra Endang Syahbenol, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK DIY Ny Dr Siswatiningsih, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Ny Agnes, dan seluruh panitia hari ibu ke 87 tahun 2015. (pr*/penrem 072/Pmk)

Redaktur: Rizal


 





Baca Juga