Selasa, 29/12/2015 20:39 WIB | Dibaca: 955 kali

Jelang Massa Pensiun Prajurit Korem 072 Diberi Pembekalan


Kegiatan pembekalan MPP bagi Prajurit Korem 072/Pmk. Foto: doc. Penrem 072

YOGYAKARTA - Korem 072/Pmk menyelenggarakan pembekalan bagi seluruh prajurit yang akan memasuki massa purna tugas atau Masa Persiapan Pensiun (MPP) di ruang serba guna Makorem 072/Pmk Jl. Reksobayan 4 Yogyakarta, Selasa(29/12/2015). Ratusan prajurit TNI jajaran Korem 072/Pmk menggikuti kegiatan yang menghadirkan motivator terkemuka di Yogyakarta, Buyung.

Dalam sambutan tertulis yang di bacakan Kasipers Rem 072/Pmk Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko, S.Sos, Danrem 072 PMK Brigjen. TNI. Stephanus Tri Mulyono menuturkan, kebahagiaan bagi seorang Prajurit adalah ketika mereka berhasil memasuki masa purna tugas (pensiun) dalam keadaan sehat wal’afiat dan merasakan terlepas dari beban tugas dan tanggung jawab serta rutinitas sehari-hari. Di massa pensiun, kata Danrem, adalah saatnya memasuki suasana kehidupan baru.

“Namun terkadang ada diantara kita yang belum siap, mungkin belum siap materi atau sebagainya. Untuk itu saya harapkan memasuki masa persiapan pensiun (MPP) ini bukanlah berarti seluruh kegiatan yang biasa dilakukan terhenti. Jadikan masa pensiun sebagai masa yang paling indah, bukan musibah,” pesan Danrem.

Dikatakan Danrem, sedikitnya ada lima hal penting yang harus dijadikan perhatian setelah memasuki masa persiapan pensiun. Yakni, mawas diri, gaya hidup sehat, pengaturan keuangan, kembangkan minat dan hobi, serta tingkatkan aktivitas sosial dan ibadah.

“Dengan menjalankan ini mungkin kita akan siap pada saat masa MPP tiba,” imbuh Danrem.

Danrem berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh kesungguhan, sehingga benar-benar dapat memahami semua materi yang disampaikan. Pesertta juga diharapkan bisa menggunakan kesempatan yang baik tersebut untuk memperoleh pengetahuan sebanyak-banyaknya dengan cara menanyakan kepada motivator yang dihadirkan tentang segala hal yang dirasakan belum dipahami.

“Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadikan kita lebih siap pada saat menjelang MPP. Serta kepada pemberi materi di harapkan agar dapat memberikan motivasi dan penjelasan secara utuh dan komprehensif kepada segenap peserta sehingga hasilnya benar-benar optimal dalam memahami dan menghayati sekaligus mampu merealisasikan secara tepat dan benar sebagai bekal pada saat menjelang MPP,” pungkasnya. (pr*/penrem)

Redaktur: Rizal


 



Terpopuler


Baca Juga