Kamis, 28/01/2016 20:52 WIB | Dibaca: 1619 kali

Peringati HUT Ke 70, Ibu-Ibu Persit Lomba Bernuansa Budaya Daerah


Ibu-Ibu anggota Persit Rem 072 Ikuti lomba peringati HUT Ke-70 Persit. Foto:doc.Penrem 072/pmk

YOGYAKARTA – Memperingati HUT ke – 70 Persit Kartika Chandra Kirana,   400 Ibu-Ibu anggota Persit Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro menggelar beragam perlombaan bernuansa budaya daerah, di Gedung Pamungkas jalan Atmosukarto Kota Baru Yogyakarta, Kamis (28/01/2016). Beberapa lomba yang digelar dalam acara tersebut antara lain Rias wajah tanpa cermin, lomba Kreasi dalam menggunakan kain batik sebagai kebutuhan alat rumah tangga atau hiasan Rumah, dan lomba musik daerah, serta tetabuhan daerah. 

Antusiasme para peserta tersebut mendapat apresiasi Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono selaku Pembina Persit dan Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Dip, yang hadir dalam acara lomba tersebut.

“Lomba ini juga mencerminkan bahwa Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Dip ikut melestarikan budaya daerah Jawa,” tutur Danrem 072/Pmk.

Dalam sambutannya Danrem juga menyampaikan pesan kepada para anggota Persit agar tetap peduli dan mewaspadai perkembangan lingkungan, serta  tahu informasi-informasi yang berkembang saat ini.

“Agar tidak mudah dipengaruhi oleh kelompok-kelompok atau organisasi-organisasi yang keluar dari akidah Agama seperti salah satunya Gafatar,” tutur Danrem.

Danrem berharap, lomba yang mengandung nilai-nilai budaya bangsa Indonesia tersebut bisa saling mengeratkan komunikasi sesama ibu persit Jajaran Korem 072/Pmk dan saling memberi informasi sehingga terbina kerukunan yang baik antar rumah tangga dan sesama  ibu persit.

“Peran ibu-ibu ini sangat penting dalam keluarga,” pungkas Danrem 072/Pmk. (pr*/pen)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga