Naik Pangkat, Danden POM Yogyakarta Siap Upayakan Zero Pelanggaran Prajurit


Dandenpom IV/2 Yogyakarta, Let.Kol CPM. Moch. Rizal. Foto:Tanto

YOGYAKARTA – Komandan Datasemen Polisi Militer (Dandenpom) IV/2 Yogyakarta beserta enam anggota menerima kenaikan pangkat satu tingkat. Dandenpom, Moch. Rizal naik pangkat dari Mayor menjadi Letnan Kolonel. Kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dari Negara atas prestasi dan dedikasi tinggi perwira dan prajurit Denpom IV/2 Yogyakarta untuk bangsa dan negara.

Dandenpom IV/2 Yogyakarta, Letnan Kolonel (Letkol) CPM. Moch. Rizal mengatakan, dia dan enam anggota lainnya yang menerima anugrah kenaikan pangkat  merasa bersyukur . Sebab, kata dia, untuk menerima kenaikan pangkat, bukanlah sesuatu yang mudah. Dia dan enam anggota lain, harus bekerja keras.

“Saya beserta enam anggota lainnya bersyukur atas penghargaan kenaikan pangkat ini. Kenaikan pangkat sesungguhnya adalah amanah yang besar, sehingga kami ke depan dituntut untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian kami untuk institusi, masyarakat, bangsa dan Negara,” tutur Letkol Rizal, belum lama ini.

Dikatakan Letkol Rizal, ke depan Denpom IV/2 akan terus bekerja keras untuk menjalankan tugas menyelenggarakan penegakan hukum, disiplin, dan tata tertib di lingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Darat (AD) untuk mendukung  tugas pokok TNI AD untuk menegakkan Kedaulatan Negara dan Keutuhan wilayah Darat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Yogyakarta.

Letkol Rizal menjelaskan, untuk peningkatan kinerja, Denpom IV/2 akan berupaya agar pelanggaran yang dilakukan anggota TNI AD di wilayah hukumnya menjadi zero (tidak ada pelanggaran). Beberapa langkah diantaranya akan meningkatkan upaya persuasive seperti melakukan patroli dan razia, baik di jalan maupun tempat-tempat hiburan. 

“Kami akan menindak tegas setiap pelanggaran yang dilakukan anggota,” tegasnya.  

Selain itu, Dandenpom IV/2 juga akan meningkatkan kerjasama dengan semua pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat Yogyakarta dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Tentunya, harus menjadi kesadaran kita bersama bahwa menjaga kedaulatan NKRI, menjaga Jogja istimewa yang aman dan nyaman adalah tanggung jawab semua elemen bangsa,” tutupnya.

Sekadar informasi, sebelumnya Letkol CPM Moch Rizal memimpin acara syukuran kenaikan pangkat di Markas Denpom IV/2 Yogyakarta pada Jumat (01/04/2016) lalu. (tan)

Redaktur: Agung


 



Terpopuler


Baca Juga