Jumat, 13/10/2017 22:22 WIB | Dibaca: 112 kali

Ibu Taruna AAL: Taruna Harus Malu Berbuat Cela


Ibu Taruna AAL menyalami para taruna AAL usai melakukan pembinaan. Foto:doc.Pen.AAL

SURABAYA - Sebanyak 101 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan ke-65 Tahun 2017 mendapat pengarahan dari Ibu Taruna AAL Ny. Endah Ade Supandi di Auditorium Mandalika, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (13/10/2017).

Dihadapan para Taruna dan Taruni AAL berpangkat Sersan Taruna (Sertar) ini, Ibu Taruna AAL banyak memberikan pengarahan mengenai pentingnya sikap disiplin yang harus dimiliki setiap Taruna dan agar menerapkan motto Taruna AAL dengan sungguh-sungguh.

Dalam pengarahannya, Ibu Taruna yang merupakan istri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. mengatakan bahwa proses belajar dan berlatih yang kondusif untuk mencapai tujuan pendidikan akan tercapai, apabila para Taruna selalu bersikap disiplin dan melaksanakan semua aturan yang sudah ditetapkan oleh lembaga.

“Selain itu, para Taruna agar menerapkan semboyan atau motto Taruna AAL yaitu Hree Dharma Shanty dalam proses belajar di Akademi Angkatan Laut. Dengan menerapkan motto tersebut diharapkan seorang Taruna AAL malu berbuat cela, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas dan pengabdian terbaik tanpa cela,” demikian dikatakan Ibu Taruna AAL.

Diakhir pengarahannya, Ibu Taruna AAL bepesan kepada para Taruna AAL Tingkat II agar dalam kegiatan belajar, berlatih dan pengasuhan para Taruna harus bisa mandiri, struggle, kuat, dan jangan cengeng dalam menjalani pendidikan di strata junior/Sersan Taruna.

DiinformasikanKabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Drs. Abdul Kadir melalui keterangan resminya, hadir dalam kegiatan pengarahan ini segenap Pengurus Pusat Jalasenastri, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Chichi Wuspo Lukito, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Jenny Suhono beserta Pengurus  Cabang BS Jalasenastri AAL, Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Edwin dan Pabinhar PP Jalasenastri. (pr/aal)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga