Selasa, 24/10/2017 18:45 WIB | Dibaca: 157 kali

Kampanyekan Donor Kornea, Bank Mata Akan Gelar Ketoprak Humor


Kunjungan Bank Mata Indonesia-Yogyakarta. Foto: humas/ist

YOGYAKARTA – Sebagai upaya menggugah kepedulian masyarakat untuk menjadi pendonor kornea mata, Bank Mata Indonesia Yogyakarta berencana menyelenggarakan Malam Amal Pagelaran Ketoprak Humor.

Hal itu diungkapkan Ketua Bank Mata Indonesia Yogyakarta Prof. dr. Suhardjo, SU, Sp.M (K) saat bertemu Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka KGPAA Paku Alam X di Ruang Rapat Wakil Gubernur DIY Selasa (24/10). Menurutnya Bank Mata Yogyakarta sebagai organisasi yang bertujuan mengurangi kebutaan kornea di Indonesia, khususnya Yogyakarta.

“Kegiatan Bank Mata selama ini yaitu meningkatan jumlah transplantasi kornea, meningkatkan jumlah masyarakat yang bersedia menjadi pendonor kornea dan juga meningkatkan kesehatan mata masyarakat,” katanya.

Dikatakan Suhardjo, terkait kegiatan Malam Amal Pagelaran Ketoprak Humor yang akan digelar, dia berharap Wakil Gubernur DIY berkenan hadir untuk memberikan sambutan.

Kegiatan malam amal Pagelaran Ketoprak Humor, kata dia, diadakan untuk menggalang dana guna kegiatan-kegiatan Bank Mata Yogyakarta sebagai usaha penanggulangan Kebutaan Kornea di Indonesia.

“Acara ini rencananya akan diselenggarakan pada 29 Oktober 2017 di Taman Budaya Yogyakarta,” katanya.

Sementara Wagub DIY mengatakan, mendukung dan menyambut baik kegiatan Bank Mata Yogyakarta, termasuk Malam Amal Pagelaran Ketoprak Humor yang menkampanyekan donor kornea mata. Menurut Sri Paduka, tugas dan fungsi Bank Mata sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.

“Bank Mata telah mengupayakan hal yang selama ini belum terpikirkan oleh masyarakat luas yaitu untuk menghimpun kornea dan menjembatani antara pasien dan pendonor. Saya berterimakasih atas penjelasan informatif yang disampaikan Bank Mata Indonesia Yogyakarta,” tutur KGPAA Paku Alam X. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga