Jumat, 27/10/2017 15:34 WIB | Dibaca: 688 kali

Jogja VW Festival Tak Hanya Pameran Otomotif


Komunitas VW audiensi dengan Wagub DIY. Foto: ist

YOGYAKARTA  -  Komunitas pecinta mobil Volks Wagen (VW) bakal menggelar Jogja VW Festival 2017. Acara tersebut direncakan berlangsung pada tanggal  17 hingga 19 November mendatang, dengan mengusung tema From Jogja to The Worlds (dari jogja untuk dunia),

“Kegiatan ini tidak hanya mengenai otomotif saja, namun juga mengangkat pariwisata khususnya dalam bidang sosial dan budaya,” kata Ketua Umum Vokswagen Club Yogyakarta (VCY), Ir. Sumartoyo saat audiensi dengan Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X,  di Gedung Pare Anom, Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (27/10/2017)

Dijelaskan  Sumartoyo, Jogja VW Festival 2017 merupakan acara ketiga yang akan diselenggarakan oleh komunitas VW. Sebelumnya, kata dia, kegiatan serupa sudah pernah dilakukan selama dua kali.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan komunitas VW,” katanya.

Menurut Sumartoyo, kegiatan ini mengangkat tema From Jogja to The Worlds, dimana dalam acara tersebut nantinya selain ada pameran otomotif, juga pameran UKM Jogja, Komunitas Kesenian Jogja, Pematung dan Seni Rupa. Melalui event ini, kata dia, komunitas VW Jogja ingin melestarikan sosial dan budaya Yogyakarta.  

“Acara ini sudah mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata DIY.  Harapannya kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh VW Club yang ada di Indonesia, Asean, Eropa, Amerika, Australia dan di negara-negara belahan dunia. Jogja merupakan kawasan penyelenggaraan terbesar untuk acara festival ini,” ungkap Sumartoyo yang audiensi didampingi 10 orang panitia Jogja VW Festival.

Wagub DIY KGPAA Paku Alam X mengapresiasi kegiatan Jogja VW Festival 2017 .  KGPAA Paku Alam X berharap dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat dunia lebih mengenal Yogyakarta dan meningkatkan kunjungan wisatawan,

“Saya mendukung kegiatan ini. Tunjukkan eksistensi komunitas VW Jogja sebagai komunitas yang membanggakan,” pesan Sri Paduka KGPAA Paku Alam X. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga