Tumbuhkan Nasionalisme, KODIM Yogyakarta Nobar Fim Merah Putih Memanggil di XXI


KODIM Yogyakarta Nobar Fim Merahputih Memanggil di XXI bersama unsur masyarakat. Foto:ist

YOGYAKARTA - Kodim 0734/Yogyakarta mengadakan acara nonton bareng  (Nobar) film Merah Putih Memanggil, Selasa (31/10).

Acara yang dimulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB di XXI Empire Yogyakarta tersebut diikuti dari unsur pemuda dan berbagai golongan masyarakat. Antara lain yang hadir Siswa SMA, Mahasiswa, Ormas Kepemudaan, Wartawan, serta kalangan Forkopimda yang ada di Kota Yogyakarta.

Film produksi TeBe Silalahi Pictures ini berkisah entang aksi heroik pembebasan sandera oleh Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD di sarang teroris di salah satu negara tetangga. Sejumlah WNI yang tadinya berada di kapal pesiar, kemudian ditangkap dan disandera oleh kelompok teroris di Pulau Tongo.

Film ini juga menampilkan sejumlah alutsista andalan TNI, antara lain KRI Diponegoro, Kapal Selam terbaru KRI Nanggala, sejumlah pesawat tempur Sukhoi, sejumlah helikopter, dan sejumlah peralatan tempur lainnya. Selain melibatkan Kopassus, film ini juga menampilkan pasukan gabungan dari TNI AU dan TNI AL.

Aksi patriotisme pasukan baret merah juga menampilkan bagaimana sosok prajurit yang rela mengorbankan jiwa raganya demi bangsa dan negara Indonesia. Ada tiga orang prajurit Kopassus yang gugur dalam aksi penyelamatan sandera ini. Namun semua sandera berhasil dibebaskan.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta mengungkapkan film Merah Putih Memanggil ini sangat bagus, karena mampu menumbuhkan semangat patriotisme, berani berkorban untuk bangsa dan negara, apapun yang terjadi.

“Inilah yaang harus ditanamkan ke anak-anak kita sebagai salah satu karakter bangsa. Pesannya, kita harus mencintai tanah air kita dan apapun yang terjadi kita harus rela berkorban demi NKRI,” ungkapnya, usai menonton film tersebut.

Salah satu Mahasiswa yang ikut Nobar, Dimas  juga menyampaikan bahwa film tersebut mampu menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme seluruh anak bangsa Indonesia yang menontonnya.

“Akan menumbuhkan semangat nasionalisme, demi NKRI dan merah putih,” kata mahasiswa Universitas Negri Yogyakarta (UNY).

Sementara itu, Manager Operasional Cinema XXI Yogyakarta, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran Kodim 0734/Yogyakarta yang mengajak unsur forkompinda, wartawan, maupun ormas dan generasi muda untuk nobar film Merah Putih Memanggil. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga