Rabu, 01/11/2017 21:42 WIB | Dibaca: 82 kali

Pendidikan Tinggi Eropa Gelar Pameran di Yogyakarta


Pembukaan Pameran Edukasi “European Higher Education Fair” di JEC. Foto:ist

YOGYAKARTA - Pameran Edukasi “European Higher Education Fair” (EHEF) kembali diselenggarakan di kota Yogyakarta. Event sebagai promosi Pendidikan Tinggi di Negara-negara Eropa tersebut dibuka Rabu (01/10/ 2017), di Jogja Expo Center (JEC).

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambuta tertulis yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah DIY,  Dr. Didik Purwadi M.Ec  mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan EHEF ini. Terlebih, Gubernur melihat ada antusiasme pelajar di Kota Yogyakarta untuk melanjutkan belajar di luar negeri,

“Negara-negara yang ada di Eropa tidak hanya menawarkan kualitas pendidikan yang baik tapi juga membuka kesempatan bagi warga Indonesia  termasuk Yogyakarta untuk mendapatkan beasiswa pendidikan di Eropa,”  Kata Didik mengutip sambutan Gubernur.

European Union Ambassador / Head of Delegation HE,  Vincent Guerend, mengatakan pameran pendidikan Eropa ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa tetarik untuk melanjutkan belajar di Eropa dengan  memperoleh informasi yang cukup, karena mampu berdialog secara langsung dengan perwakilan dari setiap Universitas yang ada di Eropa.

“Dengan diselenggarakan Eropean Higher Education Fair ini diharapkan pelajar di kota Yogyakarta semakin tertarik untuk melanjutkan belajarnya di Eropa,” ungkap Duta Besar (Dubes) Uni Eropa ini.

Sekadar informasi, acara ini diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari 11 negara yang ada di Eropa. Selain di Yogyakarta, acara ini juga dilaksanakan di Jakarta yang diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 5 November 2017, dan Palembang yang akan berlangsung pada tanggal 7 November 2017.

Sebelumnya, Dubes Uni Eropa Vincent Guerend juga mengunjungi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X  di Gedhong Wilis, Komplek Kepatihan, Yogyakarta. Selain membicarakan hal-hal terkait kegiatan European Higher Education Fair 2017 di JEC, Vincent Guerend bersama dengan Sri Sultan juga berdiskusi mengenai perkembangan yang ada di DIY, berkaitan dengan bidang sosial dan ekonomi.

Sri Sultan sangat mengapresiasi kunjungan Vincent Guerend  dan mendukung adanya kegiatan European Higher Education Fair 2017 yang memiliki manfaat besar bagi para pelajar di Kota Yogyakarta yang ingin melanjutkan pendidikan di Uni Eropa. Sultan HB X  juga menyampaikan bahwa minat dari para pelajar Kota Yogyakarta meningkat pesat untuk melanjutkan pendidikan di Uni Eropa, terutama ke negara Inggris. 

(kt1)

Redaktur: Rudi. F

 


 





Baca Juga