Panglima TNI Sambut Kepulangan Satgas Maritim UNIFIL dari Lebanon

????????????????????????????????????

JAKARTA– Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyambut Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo-357 setelah selesai melaksanakan tugas dari Lebanon sebagai Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL/United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL).

Penyambutan KRI tersebut, dilaksanakan melalui upacara militer di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (2/11/2017). Bertindak sebagai inspektur upacara Panglima TNI.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan, semangat yang prajurit tunjukan pada misi MTF ini telah menambah kapasitas diplomasi Indonesia dan memperbesar peran internasional TNI di mata dunia.

“Sukses yang diraih dalam setiap misi PBB harus dijadikan referensi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas baik dari aspek manajerial maupun operasional termasuk pengulasan pengetahuan dan operasi, kepemimpinan, kemampuan kotraksi sosial dan keterampilan prajurit. Pada sisi lain sukses tersebut harus menjadi tantangan dan membuat TNI lebih siap lagi dan lebih waspada lagi,” tutur Panglima TNI.

Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan yaitu agar menyongsong tugas kedepan dengan penuh semangat, dedikasi dan disiplin.

“Kemudian, hindari sikap perilaku primitif seperti penyalahgunaan narkoba dan premanisme, serta kuatkan soliditas  dan solidaritas sesama prajurit serta pegang teguh netralitas TNI untuk tidak terlibat pada politik praktis,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI pada amanatnya juga tidak lupa menyampaikan salam hormat atas nama Panglima TNI dan seluruh  prajurit TNI kepada keluarga masing-masing yang telah mendorong prajurit melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Sebelumnya Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Yudo Margono, S.E. menyambut kedatangan Panglima TNI di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, yang dilanjutkan dengan paparan oleh Komandan KRI Diponegoro Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo selaku Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL.

Pada kesempatan ini juga hadir Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP. beserta sejumlah pejabat tinggi baik dari Mabes TNI maupun TNI AL. (kln)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com