Libur Natal dan Tahun Baru, Basarnas Yogyakarta Siaga di Pantai Selatan


ilustrasi. Foto: ist/basarnas

YOGYAKARTA – Musim libur Natal 2017 dan tahun baru 2018, Yogyakarta digelontor wisatawan. Salah satu destinasi favorit wisatawan adalah Pantai Selatan Gunungkidul. Sebagai antisipasi, Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta menurunkan satu tim rescue untuk bersiaga.

Kepala Basarnas Yogyakarta Supriono mengatakan Basarnas Yogyakarta menurunkan satu tim yang berjumlah 10 personel untuk bersiaga di objek wisata pantai selatan. Tujuan diturunkannya tim tersebut, kata dia, untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada wisatawan yang berlibur di pantai selatan.

“Tim rescue akan melakukan patroli di sepanjang pantai di Gunung Kidul dengan jalur laut mengunakan dua unit jetski milik Basarnas Yogyakarta,” katanya, Selasa (26/12/2017).

Dikatakan Supriono, dalam operasinya  Tim rescue Basarnas Yogyakarta akan bersama TNI, Polri, SAR Linmas Wilayah II Baron. Menurutnya tim juga dilengkapi dengan peralatan dalam menjalankan tugasnya, antara lain dua unit jetski dan satu mobil rescue car yang di dalam ada perlengkapan alat ekstrikasi untuk penanganan kecelakaan jalan raya dan bangunan runtuh.

“Kami berharap wisatawan juga berhati-hati saat berwisata di pantai,” imbau Supriono. (kt4)

Redaktur: Rudi F

 


 





Baca Juga