Selasa, 02/01/2018 21:17 WIB | Dibaca: 366 kali

Jasad Korban Tenggelam di Pantai Baron Ditemukan di Malang


Ilustrasi. Foto: ist

GUNUNGKIDUL –  Jasad Ilham Desta Andriyanton (15), remaja  Warga Singkil RT 03 RW 01, Giring, Paliyan, Gunungkidul yang terseret arus sungai tepi Pantai Baron Gunungkidul, Selasa (26/12/2017) yang lalu akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan di dermaga Pulau Sempu, Kabupaten Malang, Jawa Timur Minggu (31/12/2017) sore yang lalu, sekitar Pukul 16.00 Wib.

Menurut Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah Ops II Baron, Surisdiyanto, ia mendapatkan kabar ditemukannya jasad korban dari Koordinator Basarnas Trenggalek, Asnawi. Jenazah ditemukan tiga mil dari dermaga Pulau Sempu,

“Kami melakukan operasi pencarian sejak korban dinyatakan tenggelam. Dalam operasi ini Kami memanfaatkan jejaring informasi antar komunitas pesisir pantai Kulonprogo sampai Pantai Banyuwangi (Jatim),” katanya, kepada wartawan Senin (01/01/2018).

Meski jarak antara korban tenggelam dengan tempat ditemukannya berjarak sekitar 252 Km atau 156,8 mil, Surisdiyanto yakin korban yang ditemukan adalah Ilham. Setelah dievakuasi oleh SAR Dermaga Pulau Sempu, kata dia, korban kemudian dibawa ke RSUD Dr. Saiful Anwar Kota Malang.

“Keluarga yang memastikan langsung ke Malang, yakin jika berdasarkan ciri-cirinya, jenazah yang ditemukan di Sempu adalah Ilham,” ujarnya.

Sekadar informasi, korban tenggelam terseret arus sungai tepi baron yang masuk dalam zona merah bahaya I, saat menghabiskan waktu saat libur Natal 2017 yang lalu. Korban dikabarkan tidak bisa berenang. (kt2)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga