Kodim 0734 Beri Pelatihan Kedisiplinan di SMP dan SMA BIAS Yogyakarta


Siswa SMP dan SMA BIAS Yogyakarta mengikuti kegiatan Kedisiplinan bersama anggota Kodim 0734/Yogyakarta. Foto:ist

YOGYAKARTA – Sedikitnya 178 siswa SMP dan SMA BIAS Yogyakarta mengikuti kegiatan Kedisiplinan bersama anggota Kodim 0734/Yogyakarta, di Asrama SMP/SMA Bina Anak Sholeh Yogyakarta, Jl. Pangeran Wirosobo No.17, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta Kamis (04/01/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama sehari dimulai Pukul 05.00 sampai dengan 08.00 WIB tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tak kalah pentingnya pemberian salah satu Materi Wawasan Kebangsaan dan Penerapan Kedisiplinan kepada seluruh Siswa.

Para pemateri dalam kegiatan tersebut adalah enam anggota Kodim 0734/Yogyakarta yang dipimpin Bati Wanwil Sterdim, Pelda Zuhri Martono.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Zuhri Martono mengatakan, kedisiplinan adalah modal untuk maju. Tanpa adanya kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya tidak akan berhasil. Disetiap tempat dimanapun berada, seseorang harus displin.

“Hari ini merupakan hari pertama dimulainya latihan kedisiplinan, kami melatih anak-anak tentang bagaimana melaksanakan PBB yang benar. Disini kami mempunyai tujuan atau taget untuk menumbuhkan kedisiplinan dan rasa tanggungjawab serta rasa kebersaman dalam kelompok,” ungkap Pelda Zuhri Martono.

Menurut Zuhri, saat ini generasi muda kita sudah kurang disiplin serta rasa cinta kepada NKRI sudah mulai luntur. Oleh sebab itu, kata dia, kita sebagai Prajurit TNI (Kodim 0734/Yogyakarta) merasa terpanggil untuk merubah dan menciptakan generasi yang hebat, generasi yang bebas Narkoba.

“Rencananya mulai dari tingkat SD, SMP, SMA atau SMK dan sederajat bahkan mahasiswa akan kita berikan kegiatan membentuk Kedisiplinan dan penanaman nilai-nilai Wawasan Kebangsaan, sehingga timbul rasa Cinta pada NKRI,” tambah Bati Wanwil Sterdim 0734/Yka. (kt1)

Redaktur: Rudi F

 


 



Terpopuler


Baca Juga