Pengda Baru Dikukuhkan, Atlet Sepeda Sport DIY Siap Hadapi PON XX Papua


Pengda ISSI DIY periode 2017-2021 berfoto bersama Wagub DIY dan Ketum ISSI. Foto: ist/issi

YOGYAKARTA – Pengurus Daerah Ikatan Sepeda Sport Iindonesia – Daerah Istimewa Yogyakarta (Pengda ISSI-DIY) masa bakti 2017- 2021 dikukuhkan, Selasa (23/01/2018) malam di Pendopo Agung Royal Ambarukmo Yogyakarta. Pelantikannya dilakukan oleh  Ketua Umum ISSI Pusat Raja Sapta Oktohari.

Pengurus Pengda ISSI DIY Masa bakti 2017-2021 di bawah kepemimpinan  Ketua Umum  Wawan Harmawan.SE,MM. Untuk Wakil Ketua  masing-masing dijabat oleh dr.Edwyn  Saleh, Gonang Juliastono dan Sugito,SH. Sekretaris Umum dijabat Erlina Hidyati Sumardi,SIP,MM,Putra Pradana Sukarno dan Andi Setiawan. Sedangkan Bendahara dijabat Richard Kaunang dan Muhammad Karim.

Acara pelantikan dihadiri Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka KGPAA Paku Alam X (PA X) yang mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (HB X). Hadir pula Ketua Umum KONI DIY dr. Hadianto Ismangoen, Kepala Bappeda DIY Drs.Tavip Agus Rayanto.MSi, dan Kepala Dikpora DIY Drs.Kadarmanto Baskara Aji.

Gubernur DIY, Sultan HBX melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur DIY, PA X  berpesan agar kepengurusan Pengda ISSI yang baru bersama anggotanya agar lebih bisa bersatu dan meng-update  kembali kinerja, sekaligus melakukan perbaikan-perbaikan pada kekurangan yang ada di kepengurusan sebelumnya dalam kerangka menjalankan peran fungsi sesuai prinsipnya.

Diakhir sambutannya  Wakil Gubernur DIY Paku Alam X  meminta seluruh jajaran Pengurus Pengda ISSI DIY mempunya kepedulian yang ekstra, mengingat kurangnya perhatian dan kepedulian calon atlet maupun atlet, membuat organisasi mengalami  kemunduran.

“Peran aktif pengurus juga sangat dibutuhkan untuk memberi nilai tambah bagi anggotanya agar bisa eksis terus dan menggeliat sepeda sport di DIY, bahkan lebih jauh bisa tetap mempertahankan  kegiatan bersepeda tidak hanya sekedar olahraga prestasi, tetapi menjadikan bersepeda sebagai budaya di masyarakat DIY yang sejak dulu memang sudah akrab dengan sepeda,” tuturnya.

Sementara Ketua Umum ISSI Pusat Raja Sapta Oktohari  dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pembinaan atlet oleh Pengurus ISSI adalah meningkatnya prestasi para atlet pada setiap event baik  nasional maupun internasional, sehingga bukan saja membawa nama baik atau membawa harum nama daerah atau provinsi  secara nasional bahkan  di dunia internasional.

“Kerap berlatih dan bertanding merupakan kunci dari keberhasilan atlet,” ujarnya.

Sedangkan Ketua KONI DIY dr. Hadianto Ismangoen mengingatkan  kepada Pengurus Pengda ISSI yang baru harus segera berbenah karena tugas mulia telah menghadang selain mematangkan persiapan altetnya  menghadapi Asian Games  Agustus 2018 juga  event Pekan Olahraga Nasional  XX  (PON) tahun  2020 di Papua.

Usai Penandatangan Berita Acara Pengukuhan, acara ditutup dengan saling tukar cinderamata antara  Ketua UMUM ISSI Pusat kepada Wakil Gubernur DIY, PA X, kemudian Ketua  Pengda ISSI DIY kepada Ketua Umum ISSI Pusat. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga