Selasa, 30/01/2018 21:42 WIB | Dibaca: 287 kali

Bersama Warga, Babinsa Dlingo Hidupkan Kembali Pasar Tangkil


Babinsa Dlingo bersama warga Desa Muntuk karya bhakti membersihkan pasar Tangkil yang lama tak difungsikan. Foto: ist

BANTUL – Pasar Tangkil Muntuk Dlingo Bantul yang selama ini sepi, akan dihidupkan kembali.  Sepinya aktifitas jual beli di pasar tersebut lantaran banyak infrastruktur pasar yang rusak dan tak terawat.

Segenap unsur masyarakat Desa Muntuk yang dipimpin langsung Lurah Desa Muntuk, Bapak Kelik, SE  dibantu  Babinsa Koramil 11/Dlingo Serda Drajat melaksanakan karya bhakti di lingkungan Pasar Tangkil, Selasa (30/01/2018).

Kegiatan dimulai dengan pembersihan lingkungan sekitar Pasar dilanjutkan dengan pembenahan bangunan pasar yang sudah tak layak pakai serta mengganti struktur bangunan pasar yang sudah mulai kropos.

“Pasar Tangkil ini sudah lama mati atau tidak digunakan transaksi jual beli oleh warga sekiar, dengan lamanya tidak dipakai membuat pasar tangkil menjadi kumuh dan bangunannya tak layak pakai,” kata Kelik.

Ditambahkan Kelik, ia mengajak warga sekitar dan aparat TNI Koramil 11/Dlingo untuk bersama-sama memperbaiki pasar Tengkil dengan harapan agar masyarakat dapat menggunakan pasar Tengkil seperti dulu.

Sementara Danramil 11/Dlingo Kapten Czi Pangestu mengatakan, pasar merupakan tempat utama bagi masyarakat untuk melaksanakan perjual belian hasil pertanian maupun kreasi yang berbagai macam seperti home industri,

“Tentunya hal ini akan mendorong perekonomian masyarakat, dan kami dari jajaran TNI AD Koramil 11/Dlingo sangat mendukung progam dari pak lurah untuk memajukan masyarakat,” tutupnya. (kt2)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga