Babinsa Turut Kawal Penyaluran Bantuan Pupuk Bersubsidi dari Pemerintah di Canden


Babinsa Canden turut mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi untuk petani. Foto: ist

BANTUL - Guna mengantisipasi kesalahan dalam stok dan pendistribusian pupuk bersubsidi dari pemerintah, Babinsa Desa Canden Koramil 09/Jetis Kodim 0729/Bantul turut serta  bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Gapoktani dan Ketua RT setempat melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengecekan pupuk bersubsidi di Wilayah  Canden Kecamatan Jetis, Senin (12/03/2018).

Menurut Babinsa Canden Serka Suparno, pengawasan dilakukan untuk mendata, mengecek persediaan pupuk untuk para petani di wilayah Desa Canden.

“Alhamdulillah di wilayah kami, para petani tidak ada yang melapor adanya kekurangan dan kelangkaan pupuk,” ujar Babinsa Desa Canden , Serka Suparno.

Sementara Danramil 09/Jetis Kapten Chb Stepanus mengatakan Anggota Koramil 09/Jetis selalu berkoordinasi serta bersama-sama dengan PPL Kecamatan Jetis mengadakan kegiatan-kegiatan terkait peningkatan pertanian di wilayahnya, 

“Baik pendampingan kepada para kelompok tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah,” imbuhnya.

Danramil menegaskan, jika penyaluran pupuk bersubsidi di wilayahnya berjalan aman dan lancar,

“Alhamdulillah, sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar. Mudah-mudahan (bantuan pupuk bersubsidi) ini membantu petani untuk mereka meningkatkan produktivitas pertanian,” pungkasnya. (kt4)

Redaktur: Rudi F


 





Baca Juga