Sabtu, 17/03/2018 12:12 WIB | Dibaca: 498 kali

Warga Pandeyan Siap Sukseskan TMMD


Anggota Linmas Pandeyan, Thoyib bersama Babinsa Pandeyan, Serda Ari Fitrianto. Foto: ist

YOGYAKARTA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 101 tahun 2018 oleh Kodim 0734/Yogyakarta, akan dilaksanakan di Kelurahan Pandean, Kecamatan Umbulharjo pada 28 Maret hingga 26 April 2018 mendatang.

Kegiatan TMMD tersebut mendapat sambutan yang antusias dari warga Pandean. Salah seorang warga Pandean, Thoyib mengatakan dari pengamatannya selama ini, kehadiran TNI dengan kegiatan TMMD mendapat apresiasi masyarakat. Menurutnya, tak berbeda dengan TMMD di tempat lainnya, ia yakin TMMD di kelurahannya juga akan mengubah cara pandang warga terhadap TNI,

“Semula warga masih merasa segan atau bahkan takut terhadap Tentara, akan tetapi dengan adanya sering di laksanakan TMMD atau sejak adanya gelaran TMMD, sekarang justru mereka menjadi simpatik,” ujarnya, belum lama ini.

Dikatakan Thoyib, menjelang pelaksanaan TMMD, ia bersama warga banyak bersentuhan langsung dengan Satgas TMMD. Ia mengaku melihat dan merasakan sendiri bahwa ternyata TNI itu baik dan ramah-ramah,

“Pembawaan para TNI anggota Satgas TMMD yang begitu ramah, bersahabat, itulah yang merubah penilaian warga di Kelurahan kami. Ternyata anggota TNI sangat humanis dan saya yakin warga Pandeyan siap menyukseskan TMMD, karena saya mendengar langsung pernyataan para warga di sini,” tukas Thoyib yang juga salah satu anggota Linmas Kelurahan Pandean.

Citra anggota TNI yang simpatik menurut Thoyib juga tak lepas dari peran serta aktif Babinsa wilayah Pandean, Serda Ari Fitrianto, anggota  Koramil 07/UH, Kodim 0734/Yka dalam membantu kegiatan masyarakat di Pandeyan.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para Satgas TMMD Reguler yang menjadikan Pandeyan sebagai tempat pelaksanaan TMMD. Tentu kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan nantinya sangat membantu dan bermanfaat untuk warga Pandeyan,” tutupnya.

Sebelumnya, Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E.,M.M. menuturkan kegiatan TMMD ke- 101 tersebut selain kegiatan pembangunan fisik juga akan ada kegiatan non fisik.

“Untuk kegiatan Fisik, antara lain nanti akan dibangun talud Gajah Wong, Rehab Rumah, MCK dan Balai RW. Untuk kegiatan non fisik diantaranya sosialisai Napza, Kesehatan, Donor Darah, Wawasan Kebangsaan, dan banyak lagi yang kami agendakan. Mudah – mudahan hasil TMMD nantinya dapat membantu dan bermanfaat sehingga semakin mendorong  kesejahteraan masyarakat,” tutur  Letkol Inf Rudi Firmansyah. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin. AS  

 


 





Baca Juga