Selasa, 03/04/2018 22:18 WIB | Dibaca: 655 kali

Dampingi Siswa TK, Satgas TMMD Tanamkan Kedisiplinan Sejak Usia Dini


Satgas TMMD memberikan perhatian kepada siswa Taman Kanak-Kanak dalam berlatih disiplin. Foto: ist

YOGYAKARTA –TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta, tak hanya melaksanakan program pembanguan fisik, akan tetapi juga menyasar pada kegiatan non fisik, termasuk menyentuh bidang pendidikan usia dini. Hal itu seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD, Serma Teguh Susilo.

Serma Teguh memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak usia dini bekerjasama dengan para guru Taman-Kanak (TK) Parmadi Siwi, Dikampung Gambiran, Pandeyan Umbulharjo, Selasa (03/04/2018)

Serma Teguh membantu guru pembimbing TK Parmadi Siwi mengajari anak-anak yang sedang berlatih Drumband.

Kepala Sekolah  TK Permadi Siwi, Sri Sumartini,SPD mengaku bangga dengan adanya giat nonfisik dari Satgas TMMD yang bergabung dengan anak didiknya. Dengan kehadiran Serma Teguh, kata dia, anak-anak tampak senang dan tambah  semangat berlatih dalam memainkan alat musiknya. Menurutnya hal itu juga memberikan kesan bahwa TNI tidak ditakuti anak-anak,

“Anak-anak merasa  senang ada Tentara yang memperhatikan. Ini membuat mereka makin semangat untuk belajar. Saya  berharap apabila nanti ada kegiatan lomba drumband tingkat TK supaya anak didik kami bisa dilibatkan, agar lebih mempunyai kepercayaan  diri,” harapnya.

Serma Teguh mengatakan, berinteraksi dengan anak-anak adalah salah satu cara untuk mengenalkan secara langsung profesi TNI. Selain itu, mendampingi dan memberikan spirit kepada anak-anak TK agar tumbuh  kepercayaan diri, tidak gampang menyerah dan semakin giat dalam belajar juga sebagai panggilan tugas sebagai Babinsa,

“Babinsa bertugas dan berkewajiban bisa bersama-sama dan membantu masyarakat, termasuk dalam memberikan pembinaan terhadap generasi bangsa sejak usia dini,” tutupnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

 


 





Baca Juga