Selasa, 03/04/2018 22:20 WIB | Dibaca: 450 kali

Warga Kampung Gambiran Antusias Sambut Pembukaan TMMD


Warga Kampung Gambiran antusia menyambut pembukaan TMMD Reguler 101 Kodim Yogyakarta. Foto: ist

YOGYAKARTA – Kelurahan Pandean, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta  menyambut dengan atusias Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 Tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta yang akan dibuka besok, Rabu (04/04/2018).

Antusiasme warga nampak terlihat ketika bersama-sama dengan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0734/Yogyakarta menciptakan kebersihan dan kerapian lingkungan. Bahkan ibu - ibu PKK juga terjun dalam mempercantik Kampungnya untuk menyambut TMMD,

“Ibu-Ibu PKK dan prajurit menyapu jalan - jalan masuk dan lingkungan Taman Legawong yang menjadi Kotis (Komando Strategis) TMMD. Antusiasme warga menyambut pembukaan TMMD luar biasa,” kata Danrami 09/Mantrijeron, Kapten.Kav.Purwanto yang memimpin membersihkan jalan kampung, Selasa (03/04/2018).

Kapten Purwanto menambahkan,  pembukaan TMMD pada tanggal 4 April 2018 besok bertempat di halaman Balai Kota Yogyakarta. Meski demikian, persiapan di lokasi TMMD juga menjadi prioritas, termasuk kantor Satgas yang tidak kalah penting untuk dilengkapi segala kebutuhannya,

“Persiapan TMMD dari soal administrasi hingga berbagai sector pendukung TMMD, dipersiapan secara maksimal. Kami terus berkoordinasi dengan warga dan intansi terkait yang tentunya mendukung pada kegiatan ini,” katanya.

Ia menambahkan, Kotis Satgas TMMD yang bertempat di Taman Legawong Kampung Gambiran telah disulap menjadi bersih dan rapi oleh prajurit dan masyarakat. Terlihat umbul - umbul warna warni dan kain Merah Putih dipasang di sepanjang jalan masuk Kampung Gambiran dan Sungai Gajahwong yang menjadi sasaran pembangunan talut.

“Warga merasa senang bisa berperan aktif dalam kegiatan TMMD karena sangat berdampak positif bagi warga dan lingkungan yang menjadi sasaran TMMD. TNI selalu bersama rakyat dalam kegiatan di wilayah yang menjadi tanggung jawab teritorialnya,” pungkas Kapten Purwanto. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga